Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL DISPORA KALTIM NASIONAL

Stand Pameran PKPI Kaltim Ramai Pengunjung

Kompak.id, Gorontalo – Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia (PKPI) yang berlangsung di Provinsi Gorontalo disamping mengikuti lomba kreatfitas di bidang musik, film, fashion, kuliner, kriya, grafika, IT software dan IT hardware, Kalimantan Timur juga mengikuti pameran.

Menariknya, stand pameran Kaltim yang menampilkan berbagai karya anak muda Kaltim seperti kuliner dan karya kerajinan tangan diserbu pengunjung yang  meramaikan Lapangan Taruna Remaja Gorontalo.
Kegiatan ini sendiri diikuti 34 provinsi se-Indonesia dan akan berlangsung dari tanggal 5-10 Oktober 2022. Untuk peserta sendiri sebanyak 98 orang dan pendamping 102 orang.

“Alhamdulillah, ketika pembukaan Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer, menyempatkan berkunjung, bahkan dari laporan adek-adek pemuda kita yang piket di stand, bahwa banyak serta ramai dikunjungi. Bahkan pengaman dari pihak kepolisan ramai berkunjung,” kata Agus Tianur didampingi Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Dispora Kaltim, Bahri.

Para pengujung sebagian besar menanyakan dan mencari kayu bajakah yang merupakan tanaman dari pedalaman Kalimantan yang telah lama digunakan suku Dayak untuk mengobati berbagai macam penyakit.

BACA JUGA :  MPC PP Paser Peringati HSP Dengan Kegiatan Positif

“Mungkin riwayat cerita mengenai khasiat kayu bajakah ini membuat para pengunjung tertarik, dari pengamanan  polisi tadi ke sini nanyain, tapi sayang sekali sudah habis terjual,” katanya.

PKPI sendiri melibatkan stakeholder kepemudaan dan peserta festival serta menjaring pemuda baik secara individu maupun kelompok yang telah berkarya dan berkiprah dalam industri kreatif di bidang, tersebut di atas. Kegiatan ini bertujuan mengembangkan transformasi nilai budaya teknologi, keungguan daerah menuju kemandirian pemuda sebagai tempat pembelajaran untuk pengembangan diri.

“Dampak pandemi terhadap perekonomian sangat terasa bagi masyarakat, namun demikian pemerintah terus berupaya untuk memulihkan ekonomi nasional dengan mengambil kebijakan yang menyeluruh termasuk di sektor pemuda,” pungkas Agus yang hadir langsung mendampingi perwakilan Kaltim di Gorontalo. (ADV/DISPORA KALTIM)

Facebook Comments Box

Related posts