Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL DISPORA KALTIM NASIONAL

Hermansyah Wakili Kaltim Dalam Lomba Vokal di PKPI

Hermansyah

Kompak.id, Gorontalo – Perwakilan Kalimantan Timur yang mengikuti Pekan Kreatif Pemuda Indonesia (PKPI) 2022  di bidang Musik/Vokal tampil dengan ciri khas musik adat Kutai. Hermanysah menuai pujian karena warna suara sangat unik saat membawakan lagu ciptaannya sendiri dengan berbahasa Kutai berjudul “Bangkit Kanak Muda (Bakatmu)”.

Dalam kesempatan wawancara dengan Mansyah sapaannya, ia mengatakan momen berharga ini merupakan kali pertama Ia mengikuti kompetisi bernyanyi secara nasional dan membawa nama Kaltim.

“Saya tidak menyangka bisa lolos seleksi dan bisa mewakili Kaltim di Nasional, ini pertama kalinya saya ikut lomba di luar Kaltim, dan peserta saingan dari provinsi daerah lain sangat bagus-bagus suaranya, itu yang membuat saya optimis bisa juara” ujar pemuda asal Kab.Kutai Kartanegara, Kamis (7/10/2022).

Harapan untuk juara tentu sangat di dambakan setiap peserta PKPI, tetapi semua itu bukan tujuan utama menurut Mansyah.

“Kalau tidak juara masih ada exposure, value dan pride dari mengikuti ajang Nasional seperti ini” pungkas Mansyah.

BACA JUGA :  Pemuda dan Atlet Kaltim Berprestasi Peroleh Penghargaan

Pemuda kelahiran 1996 asal Tenggarong Kab.Kukar ini kesehariannya memang bernyanyi dan bermusik, dengan bakat yang ia miliki sudah beberapa lagu yg tercipta, tentunya ada bimbingan dari para senior untuk pembuatan lirik dengan bahasa Kutai.

Ke depannya Hermansyah akan mengikuti ajang menyanyi tingkat yang lebih tinggi. Ia mengkonfirmasi sudah mendaftar Indonesian Idol. (ADV/DISPORA KALTIM)

Facebook Comments Box

Related posts