Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
DPRD SAMARINDA

Soal TPS Liar, Kesadaran dan Kepedulian Harus Dibangun

Anggota DPRD Samarinda, Ahmat Sopian Noor

Kompak.id, Samarinda – Menanggapi adanya Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar yang ada di Samarinda, termasuk yang berada di perbatasan Puspita Bengkuring dengan Lempake Tepian yang menimbulkan bau tak sedap. Anggota DPRD Samarinda, Ahmat Sopian Noor memina kesadaran warga untuk menjaga kebersihan dan meminta pemerintah melakukan edukasi kepada warga.

“Kesadaran yang paling penting dan semua intansi terkait pun harus berperan mengedukasi warga,” katanya Senin (06/06/2022)

Mantan pengurus MUI Kaltim ini menyebut, kebersihan sebagian dari iman, maka siapa yang pun harus menjaga kebersihan. Sampah juga bisa menjadi salah satu faktor banjir yang di Samarinda. Karena sampah yang negatif tersebut bisa menjadi sumber penyakit.

“Selain sampah itu bau pasti juga bisa menjadi sumber penyakit dan tentunya sangat berbahaya,” sebutnya

Kemudian lanjut, Anggota Komisi IV DPRD Samarinda ini, kepedulian tentang lingkungan yang harus selalu digaungkan, karena tanpa kepedulian yang didasari kesadaran pastinya tidak akan sia-sia.

“Lingkungan hidup yang nyaman dan bersih membuat siapa saja yang tinggal menjadi lebih senang dan betah,” terangnya

BACA JUGA :  Sri Puji Astuti: Warga Samarinda Jangan Mudah Percaya Dengan Hoax

Politisi Fraksi Golkar Samarina ini menambahkan,kesehatan yang terjaga dengan baik juga akan membuat siapa saja merasa lebih bahagia dalam hidup, yang mana kesehatan yang diberikan Allah adalah anugrah yang harus selalu dijaga sebaik mungkin, dengan begitu maka keharusan menjaga kebersihan lingkungan untuk bisa menjaga kesehatan diri. Lingkungan di sekitar harus selalu diperhatikan, mulai dari sampah plastik, sampah organik hingga sampah kaca.

“Maka dari itu sangat penting bagi kita untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan,” tutupnya (Oke)

Facebook Comments Box

Related posts