Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
DPRD SAMARINDA

Soal Jembatan Gang Nibung, Ini Kata Novan

Sekretaris Komisi III DPRD Samarinda, Mohammad Novan Syahronny Pasie

Kompak.id, Samarinda – Mengenai jembatan Gang Nibung yang dirobohkan Pemkot Samarinda dan rencananya akan diganti dengan jembatan yang lebih baik, Sekretaris Komisi III DPRD Samarinda, Mohammad Novan Syahronny Pasie menenggapi persoalan tersebut.

“Satu tahun yang lalu sudah disampaikan tentang rencanan peremajaan itu dan memang secara estetika jembatan tersebut kurang nyaman dipandang mata,” kata Novan. Rabu (01/06/2022)

Lebih lanjut, Wakil rakyat dari Fraksi Golkar Samarinda ini berharap Pemkot Samarinda menyelesaikan seluruh bantaran Sungai Karang Mumus (SKM) hingga nantinya tertata dengan rapi. Dan aliran air SKM hingga sungai Mahakam lancar dan tidak terjadi penyumbatan.

“Saat ini informasinya Pemkot Samarinda sedang melakukan pembayaran ganti rugi bangunan warga atau bisa disebut uang kerohanian,” jelasnya lagi

Novan berharap progam normalisasi yang dilakukan Wali Kota Samarinda bisa tuntas hingga masa jabatan. Dan mudah-mudahan nantinya jembatan yang sudah dirancang bisa dibuat disana serta menjadi akses warga.

“Semoga segera dibangun kembali sesuai dengan perencaaan Pemkot Samarinda,” ungkapnya

BACA JUGA :  Fraksi PKS DPRD Samarinda Konsisten Perjuangkan Hak Guru Soal Pemberian Insentif

Dia menambahkan, dampak dari normalisasi sebagaian besar sudah dirasakan warga Samarinda, salah satunya air yang cepat surut saat terjadi hujan yang cukup lebat.

“Alhamdulilah sekarang bisa dirasakan meskipun masih bertahap,” tutupnya. (Oke)

Facebook Comments Box

Related posts