Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL DINAS PENDIDIKAN KALTIM PENDIDIKAN

SMKN 7 Samarinda Buka Program Keahlian Baru

Khairul Anam

Kompak.id, Samarinda – Sambut Tahun ajaran 2022-2023, SMKN 7 buka program keahlian baru dibidang Teknologi Informasi (TI). Jurusan Animasi menjadi program keahlian tambahan dari yang ada sebelumnya, yakni Desain Komunikasi Visual (DKV), Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi (TJKT) serta Pengembangan Perangkat Lunak dan Gim (PPLG).

Khairul Anam, Waka Sekolah Bidang Humas, menjelaskan penambahan dilakukan melihat perkembangan teknologi dan digitalisasi, khususnya pemasaran dunia periklanan.

“Tahun ini kita buka jurusan baru yaitu animasi. Karena dalam dunia periklanan sangat dibutuhkan untuk pemasaran sebuah produk,”ungkapnya kepada media ini, Senin, (25/07/22).

Menurutnya, jurusan animasi memiliki relevansi dengan jurusan desain komunikasi visual. Karenanya tidak menyulitkan sekolah untuk menyuguhkan materi maupun ketersediaan fasilitas. Untuk tenaga didik, lanjut Anam, pihaknya memaksimalkan guru dengan keahlian multimedia. Sebab materi dasar yang dimiliki mampu dikembangakan kedalam dunia animasi.

Saat ini, SMKN 7 baru menyediakan 1 rombongan belajar (rombel) dengan jumlah 34 siswa/wi. Kendati demikian, pihaknya berupaya untuk dapat menambah rombel di tahun berikutnya.

BACA JUGA :  18 Guru SMAN 16 Samarinda Akan Ikuti Pelatihan Kurikulum Merdeka Belajar

Sementara itu, kehadiran jurusan baru tidak menghambat pengembangan jurusan yang ada sebelumnya. Ia berharap 4 jurusan itu dapat bersaing meningkatkan kualitas serta kuantitas peserta didik. Sekarang ini, jurusan PPLG yang paling banyak diminati peserta didik.

“Kita tetap tingkatkan inovasi dan perbaikan untuk 3 jurusan itu, supaya mampu bersaing menarik minat peserta didik. Karena sekarang eranya teknologi dan digitalisasi, kami berupaya memberikan yang terbaik untuk mereka,”pungkasnya mengakhiri. (Adv/Wah)

Facebook Comments Box

Related posts