Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL DISKOMINFO KUKAR

Dispora Kukar Latih Pemuda Muara Jawa Kewirausahaan

Kompak.id, Tenggarong – Dinas Pemuda dan Olahraga(Dispora) Kukar menggelar pelatihan kewirausahaan pemuda di Muara Jawa. Sebanyak hampir 40 orang pemuda Muara Jawa mengikuti pelatihan tersebut.

Sekretaris Dispora, Rakhmadan, berkesempatan membuka acara, yang dihadiri juga Lurah Teluk Dalam, Syamsu Rizal dan perwakil LPM Muara Jawa Ilir, Pahrudi. Pelatihan berlangsung selama dua hari, 25-26 Mei 2023.

Lurah Teluk Dalam, Syamsu Rizal mengucapkan terima kasih kepada Dispora, yang telah memberikan pelatihan kewirausahaan bagi pemuda di wilayah. Apa yang dilakukan Dispora sudah sangat tepat.

“Muara Jawa bagian dari Penyanggah IKN Kaltim, pemuda Muara Jawa harus mempersiapkan diri, dan mengambil langkah kongkrit, dengan peningkatan menjadi wirausaha,” pesan Syamsu.

Sekretaris Dispora Kukar, Rakhmadan yang membuka acara pelatihan kewirausahaan bagi pemuda Muara Jawa khusus yang ada di kelurahan Teluk Dalam, merupakan implementasi visi dan misi Kukar Idaman yang dipelopori Bupati Edi Damansyah dan Wabup Rendi Solihin.

“Program klinik WPM salah satunya pengentasan kemiskinan,” tegas Rakhmadan.

BACA JUGA :  Atlet Kempo Kukar Raih Prestasi Gemilang di Tokyo

Klinik WPM juga sebut Rakhmadan, mampu meningkatkan Sumber Daya Manusia(SDM) yang kompeten. Klinik WPM sudah berjalan hampir 4 tahun diisi oleh mentor berpengalaman dibidang kewirausahaan dan pemasaran. Klinik WPM sangat terbuka, untuk pemuda yang ingin berkonsultasi kewirausahaan.

“Kami bersama mentor klinik, sudah banyak membina pemuda yang ingin berwirausaha,” pungkasnya. (ADV/DISKOMINFO KUKAR)

Facebook Comments Box

Related posts