Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL DISPORA KALTIM

Pemuda Kaltim Harus Jadi Terdepan di IKN Nusantara

Kepala Dispora Kaltim Agus Tianur saat menjadi narasumber simposium.

Kompak.id, Samarinda – Terpilihnya Ibu Kota Negara (IKN) di Provinsi Kalimantan Timur, harus segera disikapi oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Kaltim khususnya pemuda.

“Pemuda Kaltim harus menjadi yang terdepan baik dari sisi kualitas, skill, dan lain sebagainya ketika IKN baru nanti telah berjalan. Jangan sampai anda sebagai pemuda justru hanya menjadi penonton atau membiarkan diri menjadi follower, gak boleh itu, anda harus menjadi leader,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kaltim, Agus Tianur ketika didaulat menjadi pembicara dalam Simposium Nusantara dan pelatihan Kader Lanjut Jilid III PMII Samarinda, Selasa (27/9/2022) malam di salah satu café dibilangan jalan Jl. Basuki Rahmat Samarinda.

IKN Baru Nusantara dibangun untuk masa depan Indonesia yang lebih baik. Untuk pemerataan pembangunan dan untuk kemakmuran dan kesejahteraan Rakyat Indonesia.

“Gubernur Kaltim Isran Noor sejak awal telah meminta dukungan dan partisipasi seluruh Rakyat Kaltim. Tidak terkecuali kalian para pemuda yang akan menjadi pewaris masa depan bangsa dan negara,” lanjutnya.

IKN baru tambahnnya, dibangun dengan konsep futuristik, smart city dan forest city yang mengedepankan pentingnya mempertahankan keberadaan hutan Kaltim sebagai paru-paru dunia dan kelestarian lingkungan hidup.

BACA JUGA :  Pemprov Kaltim Komitmen Bangun Kemandirian Pemuda

“Saya mengajak seluruh kader PMII yang hadir, untuk dapat menununjukkan kemampuan dan emningkatkan kualitas diri, sehingga bisa terlibat dalam membangun IKN sesuai dengan profesi masing-masing. Pemerintah pasti memberi peluang dan kesempatan yang sama pada semua pihak untuk bersama-sama mewujudkan IKN,” jelas pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda itu.

Dirinya pun meyakini dengan kerja keras dan kemauan yang kuat, pemuda Kaltim harus berpendidikan, unggul, berkualitas, cerdas, kreatif, berdaya saing tinggi, berakhlak mulia, serta berwawasan luas.

“Yakin damn percayalah dengan bekal dan kemampuan diri seperti yang saya sebutkan, anda-anda pemuda Bumi Mulawarman ini akan tegak berdiri di atas tanahnya sendiri,” pungkasnya.

Kegiatan yang digagas oleh PMII Kota Samarinda ini mengangkat tema “Ijtihad Gerakan pemuda untuk berdaulat dalam Peradaban di Ibu Kota Nusantara”.

Selain, Agus Tianur, hadir pula sebagai pembicara diantaranya Ketua Tim Wali Kota untuk Akselerasi Pembangunan (TWAP) Kota Samarinda Syaparudin serta Bendahara Umum Bendahara Umum PB PMII, Panji Sukma Nugraha didampingi Ketua PKC PMII Kaltim-ra, Sainuddin dan Ketua PC PMII Samarinda, Usamah Ahmad Syahid. (ADV/DISPORA KALTIM)

Facebook Comments Box

Related posts