Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL DINAS PENDIDIKAN KALTIM PENDIDIKAN

SMK TI Pratama Kerja Sama dengan Perusahaan Multimedia

Kompak.id, Samarinda – SMK TI Pratama yang berlokasi di Jl. Kemakmuran No. 5 Kelurahan Sungai Pinang Dalam Kecamatan Sungai Pinang menjali kerja sama dengan sejumlah perusahaan multimedia di Samarinda. Hal itu diungkapkan Rizki Rizaldi, Staff Jurusan Multimedia SMK TI Pratama. Kata dia, baru-baru ini sekolah menjalin kerja sama untuk peserta didik agar dapat praktik industri  guna menambah kemampuan  siswa di bidang teknologi dan digitalisasi.

“Kita bekerja sama dengan Java Komputer dan Jinantra Studio. Bentuknya praktik kerja industri, jadi mereka nanti akan mengirim guru tamu untuk mengajar sekaligus memberikan pengalaman didunia kerja,” ucapnya, Selasa, (07/06/22).

Menurut Rizki, kerja sama ini nantinya menjadi praktik kerja siswa sebelum terjun ke dunia kerja. Sehingga ia berharap kerja sama yang dijalin dapat dimanfaatkan anak didiknya dengan baik. Karenanya ilmu yang didapat tidak hanya sebatas teoritis namun juga aplikatif. Selain itu, melalui kerja sama industri juga dapat membuka lowongan kerja bagi lulusan SMK TI Pratama. Sehingga pihaknya selalu berkomunikasi dengan mitra kerja untuk membenahi kekurangan yang ada.

BACA JUGA :  Sebelum PKL, Mahasiswa KPI UINSI Diberi Pembekalan

“Sejauh ini mitra kerja kami membuka rekrutmen jika ada yang dibutuhkan. Seperti lulusan tahun kemarin yang hari ini bekerja di Java Komputer menjadi admin servis. Jadi informasi lowongan selalu diberikan dan kami share ke grup alumni,” terangnya.

Sekolah kejuruan yang berstatus swasta ini berharap adanya perhatian, dorongan dan bantuan lebih yang diberikan pemerintah. Karenanya agar dapat bersaing dengan sekolah kejuruan yang berstatus negeri.

“Ya lebih sering lah melirik yang swasta, karena kami sangat bisa bersaing dengan negeri. Tapi kami juga butuh support berupa moril maupun materil,” harapnya. (Adv/*)

Facebook Comments Box

Related posts