Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL DINAS PENDIDIKAN KALTIM PENDIDIKAN

SMAN 5 Samarinda Terus Matangkan Teknis PPDB

Budi Setiyowati Kepala Sekolah SMAN 5 Samarinda

Kompak.id, Samarinda – SMAN 5 Samarinda mempersiapkan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun ajaran 2022-2023. Sejumlah langkah telah dilakukan seperti pembentukan kepanitiaan. Namun, kendala operasional teknisi kerap terjadi setiap tahunnya. Hal itu diungkapkan Budi Setiyowati, Kepala Sekolah SMAN 5 Samarinda.

“Kepanitiaan sudah dibentuk dan siap bekerja tapi ada kendala diteknisnya. Sampai saat ini belum ada rapat khusus oleh operator untuk membahas teknis di lapangan. Karena operasional di lapangan pasti ribet tidak sesuai dengan juknis yang sudah kami siapkan,”ungkapnya kepada media ini, Rabu, (8/6/2022).

Budi Setiyowati melanjutkan, upaya meminimalisir kendala lain yang kerap terjadi di lapangan juga terus dilakukan. Seperti halnya orang tua yang gagap akan teknologi. Sehingga pihaknya menyediakan posko pendampingan di sekolah.  Sementara itu, sebanyak 350 kuota disediakan sekolah yang berada di Jl. Ir. Juanda ini. Untuk itu pihaknya memberi ruang sekolah swasta untuk dapat menampung jika terjadi kelebihan pendaftar.

“Kami maksimalkan kuota yang ada, tidak boleh serakah. Karena kan ada sekolah swasta juga yang siap menampung. Jadi menyesuaikan kesiapan sekolah,” tuturnya.

BACA JUGA :  SMAN 17 Samarinda Tunggu Pembangunan Gedung

Berbagai prestasi akademik maupun non akademik menjadi daya tawar SMAN 5 Samarinda. Sekolah ini tercatat pernah menjadi Juara 1 lomba bola volly loa ikis, Juara 2 lomba permainan tradisional tingkat provinsi, Juara 1 lomba E-Sport SMA Plus Melati dan Juara 1 lomba poster Universitas Ahmad Dahlan.

Kemudian ia pun mengimbau kepada orang tua agar menghindari praktik nakal dari oknum tertentu  selama PPDB berlangsung.

“Silahkan daftar sesuai jalur yang benar dan tersedia. Jangan melalui orang yang menjanjikan ini dan itu. Kalau ragu dan butuh informasi silahkan hubungi sekolah, “tegasnya. (Adv/*)

Facebook Comments Box

Related posts