Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL DINAS PENDIDIKAN KALTIM PENDIDIKAN

Sebentar Lagi SMKN 15 Samarinda Berakreditasi A

Erla Purwaniba

Kompak.id, Samarinda – Akreditas sekolah menunjang kualitas dan mutu pendidikan dimata masyarakat. Sehingga sekolah kejuruan maupun menengah atas dituntut meningkatkan akreditasi sekolah. Hal itu yang di lakukan SMKN 15 Samarinda yang bersiap menuju akreditasi A.

“Alhamdulillah kita persiapan menuju akreditasi A, saat ini masih B. Tadi habis rapat internal bersama guru-guru untuk bagi tugas. Karena kan jadwalnya tabrakan sama PPDB dan pelatihan pusat keunggulan (PK), jadi harus bagi tugas,” ungkap Erla Purwaniba Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMKN 15 Samarinda.

Ela melanjutkan, sejumlah dokumen persyaratan telah dipersiapkan. Seperti mutu kelulusan, mutu guru, manajemen sekolah beserta 94 bukti fisik lainnya. Rencananya akreditasi dilakukan pada akhir bulan Juni dengan batas penyelesaikan dokumen seminggu sebelumnya.

Selain itu, sistem akreditasi saat ini mengacu kepada penilaian sekolah, berbeda dari sebelumnya yang mengacu  pada kejuruan. Sehingga langkah tersebut mempermudah lembaga pendidikan untuk meningkatkan akreditas sekolahnya. Guna mencapai akreditasi A, sekolah harus memiliki nilai 90, sedangkan akreditasi B nilai 80.

BACA JUGA :  Ujian Sekolah Siswa SMAN 3 Samarinda Gunakan CBT

Kemudian lanjut Erla, komunikasi dan koordinasi intensif dengan Disdikbud Kaltim terus intensif. SMK yang berlokasi di Jalan Ringroad Kelurahan Lok Bahu Kecamatan Sungai Kunjang bersama sejumlah sekolah lainnya juga mengajukan peningkatan akreditasi sekolah.

“Kepsek mengamanahkan untuk diselesaikan secara tim dan kerjasama. Sekaligus koordinasi dengan Disdikbud via zoom karena ada sekolah lain juga yang akreditasi. Semoga bisa lebih baik dan menciptakan lulusan yang unggul dan berkompeten,” pungkasnya. (Adv/*)

Facebook Comments Box

Related posts