Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL DINAS PENDIDIKAN KALTIM PENDIDIKAN

Meski Belum Miliki Gedung Sendiri, SMAN 16 Samarinda Tetap Terima Siswa Baru

Sri Romadhani Kepsek SMAN 16 Samarinda

Kompak.id, Samarinda – Kendati belum memiliki gedung sekolah sendiri, SMAN 16 Samarinda mengupayakan penerimaan peserta didik baru (PPDB) Tahun ajaran 2022-2023 berjalan lancar. Sekolah yang berada di Jalan  A W Syahranie Kelurahan Air Hitam Kecamatan Samarinda Ulu sejak 14 tahun terakhir belum memiliki gedung definitif untuk kegiatan belajar-mengajar.

“Hampir 14 tahun lamanya kita belum punya gedung yang definitif. Akibatnya KBM sering berpindah-pindah dan menurunkan kepuasan masyarakat kepada SMAN 16. Jadi kami berharap segera memiliki gedung yang definitif khususnya menyambut PPDB 2022-2023, “ungkap Sri Romadhani Kepala Sekolah SMAN 16 Samarinda, Selasa, (14/06/22).

Sri menambahkan, optimalisasi mutu pendidikan juga diupayakan pihaknya. Karenanya sarana prasarana dapat mendorong dan meningkatkan kualitas peserta didik seperti yang diinginkan pemerintah. Karenanya perhatian yang merata diharapkan bisa dilakukan untuk membenahi kekurangan yang ada.

Kemudian SMAN 16 sendiri menyediakan 170 kuota bagi peserta didik baru dari 5 ruang kelas yang disediakan. Untuk itu sosialisasi dan rekrutmen terus digencatkan melalui media sosial maupun tatap muka. Selain itu, sistem online yang diberlakukan mempermudah penyaringan data pendaftar. Sehingga teknis operator di lapangan diharap dapat lancar sedemikian rupa.

BACA JUGA :  DPRD Samarinda Gelar Halal Bihalal dengan Awak Media

“Walaupun lahan dan gedung kami belum sempurna layaknya lembaga pendidikan, kami tetap berusaha memberikan pelayanan penuh bagi mereka. Seperti futsal, karena tidak ada lapangannya ya kami akan sewa diluar, “pungkasnya ditemui media ini.

Sementara itu, prestasi akademik maupun non akademik juga ditorehkan SMAN 16. Seperti juara 1 lomba pidato Hari Air Dunia 2020, juara 2 best Supporter C MOM Cup 2019, juara 2 lomba cerdas cermat SLTA kota Samarinda, juara 2 LKBB SMK Kehutanan dan juara 2 Telkom Community futsal competition 2012. (Adv/*)

Facebook Comments Box

Related posts