Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
BERITA UTAMA DINAS PENDIDIKAN KALTIM

Reza Apresiasi Paskibraka Kukar yang Lolos Tingkat Kaltim

Reza (kiri) bersama Paskibraka Kaltim asal Kutai Kartanegara.

SAMARINDA – Dua anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) dari Kutai Kartanegara lolos menjadi pasukan pengibar bendera tingkat Kaltim di Stadion Kadrie Oening Sempaja, Samarinda. Dua siswa tersebut masing-masing M Raihan Septiannur dan RM Gilang WR dari SMA 1 Tenggarong, Kutai Kartanegara. Atas prestasi dua siswa tersebut, Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Akhmed Reza Fachlevi memberikan apresiasi khusus kepada kedua siswa tersebut.

“Tentu saya memberikan apresiasi dan patut berbangga atas keberhasilan pemuda Kukar yang sukses menjadi pengibar bendera di tingkat Kaltim,” sebut politisi muda Partai Gerindra ini. Bukan tanpa alasan, Reza -sapaan akrab Akhmed Reza Fachlevi-, memberikan apresiasi khusus. Pasalnya, politisi yang juga ketua Tunas Indonesia Raya (Tidar) Kaltim ini, merupakan wakil rakyat dari daerah pemilihan Kutai Kartanegara.

Reza kemudian berharap, generasi muda di Kutai Kartanegara terus bersemangat mengisi kemerdekaan dengan karya nyata. “Saya yakin, banyak pemuda di Kutai Kartanegara lainnya yang memiliki prestasi bagus. Semoga, kelak bisa ikut berkiprah dalam pembangunan di Kutai Kartanegara,” sambungnya.

BACA JUGA :  Warga Kena Dampak Sosial, Kelangkaan BBM Harus Diatasi

Ia kemudian berharap agar para pemuda berprestasi yang ada di Kutai Kartanegara, termasuk dua anggota pasukan pengibar bendera ini, mendapat perhatian dari Pemkab Kutai Kartanegara. “Ini agar pendidikan para siswa dan pemuda berprestasi tetap berjalan, tidak putus di tengah jalan,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Rasman, SE., MSi., kepala Bidang Pengembangan Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim menambahkan, tahun ini Paskibraka tingkat Kalimantan Timur telah melaksanakan kewajibannya baik Pengibaran maupun penurunan hampir nyaris sempurna.
“Ini menandakan seleksi dan pelatihan yang dilakukan Dispora Kaltim berhasil,” sebutnya.

Ia berharap, ke depan seleksi bisa dilakukan lebih baik lagi sehingga bisa mendapatkan kader para pengibar bendera terbaik, yang nantinya akan bertugas di tingkat provinsi Kaltim maupun nasional.

Sementara itu, upacara penaikan serta penurunan bendera di halaman Stadion Madya Kadrie Oening Samarinda, berjalan dengan lancar. Terkait hal tersebut, Reza berharap, pandemi benar-benar berlalu sehingga tahun depan bisa kembali melakukan upacara bendera secara terbuka. (*)

Facebook Comments Box

Related posts