Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
BERITA UTAMA

Komunitas Samarinda Muda Gelar Upacara di Citra Niaga

Garin, sebagai inspektur upacara di Citra Niaga Samarinda.

SAMARINDA – Momen Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia juga diperingati para kaum milenial yang tergabung dalam Komunitas Samarinda Muda di halaman Citra Niaga Samarinda, Rabu (17/8) pagi tadi.

Dalam upacara tersebut, Ketua Harian Komunitas Samarinda Muda, Garin Yudha Primaditya bertindak sebagai inspektur upacara.  “Saya berharap, semua pihak terus menjaga tali silahturahmi, mengedepankan semangat persatuan dan kesatuan. Tanpa adanya persatuan, kita tidak akan bisa berdiri sejajar satu sama lain,” beber Garin yang dikenal sebagai tokoh milenial Samarinda ini.

Ia juga berharap, dengan semangat kemerdekaan, semakin menumbuhkan jiwa solidaritas pemuda yang ada di Samarinda. Dalam upacara kemerdekaan ini, ia juga berharap pemuda Indonesia terutama di Samarinda dapat menjadi pemuda inovatif serta kreatif.

“Rebahan secukupnya, berjuang selelah-lelahnya,“ pesan Garin mewakili ketua Komunitas Samarinda Muda, Andi Muhammad Afif Rayhan Harun, saat memberikan amanat dalam upacara tersebut.

Upacara juga diikuti masyarakat umum, terutama para pedagang yang ada di Citra Niaga, sebagai salah satu ikon usaha kecil menengah di Samarinda. Tak ketinggalan para mahasiswa, organisasi kepemudaan, juga para anak asuh dari beberapa panti asuhan di Samarinda. Khusus pengibaran bendera merah putih, dilaksanakan mahasiswa dari Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda.

BACA JUGA :  Semua Mal Dipadati Pengunjung

Tak kurang dari 150 orang yang hadir dalam upacara tersebut. Usai upacara bendera, berbagai kegiatan lomba 17-an digelar di tempat yang sama, diramaikan oleh seluruh warga yang hadir dalam acara tersebut.  (*)

Facebook Comments Box

Related posts