Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
BERITA UTAMA DISKOMINFO SAMARINDA

Walikota Samarinda Resmikan Pasar Ramadhan Gor Segiri

Wali Kota Samarinda H Andi Harun berbelanja di Pasar Ramadhan Gor Segiri Samarinda, tanpak Andi Harun membayar menggunakan Qris.

Kompak.id,Samarinda– Wali Kota Samarinda H Andi Harun membuka secara resmi pasar ramadhan tahun 2023 untuk masyarakat samarinda, Di Halaman Gor Segiri Samarinda. Jumat (24/03/2023).

“Kami berharap pasar ramadhan yang dilaksanakan tahun ini dapat mencapai target transaksi minimal seperti tahun lalu di angka 5 M, semoga pasar ramadhan ini juga bisa meningkatkan pendapatan dari para pedagang UMKM,” ungkap Andi Harun.

Andi Harun mengharapkan adanya penambahan tenan di dalam pasar ramadhan agar jualan semakin bervariasi

“Saya tadi sudah minta penambahan tenan diluar kuliner, seperti tenan baju muslim, aksesoris yang bisa digunakan untuk bulan ramadhan maupun saat lebaran, juga untuk kebutuhan pokok seperti beras dan minyak bisa ditambahkan apabila diperlukan sesuai dengan kebutuhan pasar,” jelas Andi Harun.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Samarinda, Muslimin menyebut masyarakat Kota Samarinda antusias dengan adanya pasar ramadhan ini. Untuk tenan ada sekitar 130 dari yang awalnya sekitar 200 orang pendaftar untuk mendapatkan tenan.

BACA JUGA :  Sore Ini, KPU Samarinda Gelar Kirab Pemilu

“Kami seleksi yang bisa masuk dari tolak ukur konsisten atau tidaknya dia berjualan selama ini jadi animonya cukup tinggi, dari sisi pembeli pun lumayan tinggi karena bisa kita lihat sudah ada beberapa tenan yang tutup karena barang dagangan nya sudah laku semua,” sebutnya

Muslimin juga menyampaikan akan secepatnya menindaklanjuti permintaan Wali Kota Samarinda perihal beras dan minyak goreng.

“Besok saya langsung koordinasi dengan dinas perdagangan dan koperasi untuk segera melakukan operasi pasar agar beras dan minyak makan kita tempatkan disini untuk memberikan subsidi kepada masyarakat,” tambahnya.

Camat Samarinda Utara Syamsu Alam yang ditemui dilokasi acara pembukaan turut memberikan komentarnya terkait pasar ramadhan yang digelar. Dengan adanya pasar ramadhan ini luar biasa, karena tidak jualan lagi di sembarang tempat, dalam artian berkumpul semua disini dan digunakan metode Qris untuk membayar

“Ini sangat baik agar masyarakat tau juga bagaimana bisnis yang baik,” terang Syamsu Alam. (Adv/Ain)

Related posts