Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL DISPORA KALTIM

Ratusan Pemuda Ikuti Kemah Pemuda Indonesia di Titik Nol

Kompak.id, Nusantara – Pelaksanaan Kemah Pemuda Indonesia yang berlangsung di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dimulai Kamis (27/8/2022) sore. Kegiatan ini menjadi rangkaian menuju upacara puncak Hari Sumpah Pemuda (HSP) Nasional, setelah sebelumnya dilakukan Kirab Pataka 34 Provinsi dari Tenggarong Kutai Kartanegara dan Kota Balikpapan.

Pelaksana Tugas  Sesmenpora Dr Joni Madrizal ketika membuka Kemah Pemuda Indonesia mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk silatirrahmi antar pemuda dari 34 Provinsi di tanah air sekaligus momentum persatuan pemuda dalam kebersamaan membangun bangsa.

“Pemuda adalah pemimpin di masa depan yang akan menentukan langkah dan kemajuan bangsa kita. Melalui kemah pemuda ini kami berharap terjalin komunikasi silaturrahmi antar pemuda dari seluruh penjuri negeri yang bersatu di titik nol nusantara,” katanya.

Sebelumnya sebagai tuan rumah, Plt. Bupati PPU diwakili Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Alimuddin menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta di IKN Nusantara. Tampak hadir diantaranya dari Kemenpora Deputi Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah, Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Ni’am Sholeh, Deputi Pembudayaan Olahraga sekaligus  Plt. Deputi Peningkatan  Prestasi Olahraga Raden Isnanta, dan sejumlah Asisten Deputi dan Sekretaris Deputi.

BACA JUGA :  Bimtek SPP-TIK dari Perpusnas RI, Perkuat Kemampuan Pengelola Perpustakaan

Kadispora Kaltim, Agus Tianur melalui Kepala Bidang Pengembangan Pemuda, Rasman menyampaikan  bahwa pelaksanaan rangkaian HSP hongga saat ini berjalan dengan baik.

“Kemah Bakti dihadiri oleh perwakilan provinsi se Indonesia, Organisasi Kepemudaan (OK) serta sejumlah Komunitas Pemuda. Alhamdulillah kita  telah menjadi bagian dari sejarah yang diabadikan untuk Pemuda Kaltim yang lebih maju, berkarya dan berdaya saing,” akunya bangga.

Dalam kesemmatan itu, anggota Forum Pemuda Disabilitas Kreatif (FPDK) Kaltim, Sukma menyerahkan siluet foto Presiden Joko Widodo kepada Asrorun Ni’am untuk di teruskan kepada Presiden.

“Ini bukti bahwa keterbatasan bukan batasan untuk berkarya, sukma membuktikan bahwa dia mampu berkarya, sebuah karya yang luar biasa,” salut Asrorun Ni’am. (ADV)

Facebook Comments Box

Related posts