Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL DISPORA KALTIM

34 Pataka Provinsi Menuju Titik Nol IKN Nusantara

Kompak.id, Samarinda – Dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94 Nasional yang dipusatkan di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) sejumlah rangkaian mewarnai kegiatan tersebut. Kamis (27/10/2022) ratusan pemuda bergerak menuju titik nol dari arah Tenggarong dan Balikpapan.

“Para peserta ini membawa 34 pataka provinsi, bendera Indonesia, bendera Kemenpora, Provinsi Kaltim, serta bendera HSP,” jelas Agus Tianur, ketika melepas peserta asal Kota Balikpapan di Balai Kota.

Dari Kukar peserta berangkat dari Kerajaan Kedaton, Loa Kulu, Loa Janan, Batuah, dan menungu di Km 38Simpang 3 KM 38 Samboja, edangkan dari Balikpapan dari halaman Balai Kota menuju Jalan MT Haryono, Grand City, Jalan Soekarno Hatta Km 38, Semoi Sepaku, di KM 38 ketemu rombongan Kukar dan bergerak bersama menuju titik nol.

Kirab Budaya Nusantara ini, tambahnya melibatkan anggota Pramuka, Purna Paskibraka Indonesia, dan sejumlah Organisasi Kepemudaan.

“Kegiatan ini dalam upaya menyemarakkan HSP sebagai bentuk semangat dan dukungan terhadap kegiatan kepemudaan. Dan tentunya  menumbuhkan dan merawat patriotisme pemuda dalam membela Negara Kesatuan Republik Indonesia,”tambahnya.

BACA JUGA :  SMKN 7 Tingkatkan Kerja Sama dengan 15 Perusahaan

Di Kukar selain dilepas Bupati Kukar Edy Damansyah, tampak hadir Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Aji Muhammad ArifinAnggota DPR RI asal Kaltim, Hetifah Sjaifudian serta Dpeuti Pengemebangan pemuda Kemenpora, Asrorun Ni’am Sholeh, serta perwakilan Dispora Kaltim Kepala UPTD PPO Ruspiansyah.

Sementara di Balikpapan, selain Kadispora Kaltim Agus Tianur tampak melepas Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud, Kabid Organisasi Kepemudaan Kemenpora RI, Abdulloh Masud, serta Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (DPOP) Balikpapan, Ratih Kusuna. (ADV)

Facebook Comments Box

Related posts