Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL PERPUSDA KALTIM

Melonjak Selama Ramadan, DPK Kaltim: 150-200 Pengunjung Setiap Harinya

Pengunjung di Perpusatakaan Daerah Kalimantan Timur.

Kompak.id, Samarinda – Bulan Ramadan tidak menyurutkan semangat individu untuk berkegiatan. Salah satunya membaca buku di perpustakaan.Kendati, menahan lapar dan dahaga hampir setengah hari, tercatat pengunjung di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim cenderung menaik.

Dewiyanti petugas DPK Kaltim menjelaskan selama bulan Ramadan terdapat frekuensi kenaikan pengunjung dengan berbagai latar belakang salah satunya orang tua yang banyak mengajak anaknya menyambangi dinas yang berlokasi di Jalan Ir.H.Juanda Nomor 4 tersebut.

“Satu minggu sebelum lebaran, pengunjung lebih banyak dibanding biasanya. Tetapi  di saat yang bersamaan kuantitas mahasiswa yang berkunjung juga berkurang menjelang lebaran berkurang, mungkin karena mahasiswa kembali pulang kampung halamannya,” jelas Dewi.

Secara terpisah Hj.E. Mustika Wati, Kepala Bidang Layanan, Otomasi dan Kerjasama DPK Kaltim mengungkapkan jumlah pengunjung perpustakaan  sebanyak 125.588 anggota. Serta mengalami kenaikan pada Ramadan.

“Selama Ramadan, pengunjung berkisar 50-200 pengunjung setiap hari kerjanya. Belum pengunjung lewat online. Ini  ada kenaikan,” jelas perempuan yang akrab disapa Ika tersebut.

BACA JUGA :  Ahmat Sopian Noor Tanggapi Kabel Semrawut di Kota Samarinda

Kenaikan pengunjung merupakan bentuk kepercayaan masyarakat dengan fasilitas dan layanan DPK Kaltim yang mampu menunjang kebutuhan serta kegiatan mereka. Khususnya dalam mencari dan memperdalam ilmu melalui buku. Waktu layanan operasional DPK Kaltim selama Ramadan yakni, Senin hingga Kamis pukul 08.00 hingga 15.00 WITA serta Jumat pukul 08.00 hingga 11.00 WITA. (ADV/DPK Kaltim)

Related posts