Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
DISKOMINFO SAMARINDA

Maksimalkan Potensi Sungai Mahakam,Pemkot Bangun Teras Samarinda

Kompak.id,Samarinda- Wali Kota Samarinda H. Andi Harun beberkan proyek Teras Kota Samarinda yang dinilai akan menjadi ikon baru kota Samarinda di pembukaan acara Samarinda festival pada jumat (10/03/2023).

“Kota ini harus tumbuh menjadi kota yang nyaman dalam menyambut IKN sekaligus menjadi kota yang tertata dan rapi agar menjadi kebanggan baik bagi masyarakat samarinda maupun kalimantan timur,” terang Andi Harun.

Andi Harun yang akrab disapa AH menyebut bahwa proyek teras Samarinda yang mulai digarap tahun ini juga bertujuan untuk memaksimalkan potensi sungai mahakam. Dengan membenahi infrastruktur yang ada di tepian sungai mahakam dalam bentuk teras Samarinda sekaligus mengkapitalisasi barang mewah yang dimiliki yang harusnya bisa menjadi sesuatu yang sangat mahal.

“Karena sungai mahakam memiliki nilai sejarah bahkan tidak berlebihan kalau saya bilang sungai ini adalah sungai yang melegenda dan punya keunikan tersendiri tapi belum terkemas dengan baik dan rapi, maka teras Samarinda merupakan wujud penyempurnaan infrastruktur yang ada di kota Samarinda,” jelas AH

BACA JUGA :  Tenaga Pendamping Probebaya Diserahkan Ke Kecamatan dan Kelurahan

Lebih lanjut AH menambahkan bahwa teras Samarinda dapat menjadi ikon baru yang ada di Kota Samarinda. Teras samarinda bisa menjadi ikon baru sehingga orang bisa betah berkunjung di Kota Samarinda, karena teras Kota Samarinda ini sangat panjang dan dilengkapi berbagai fasilitas, juga bisa menjadi kawasan wisata religi. Sistem pembangunan kota Samarinda berasal dari kebiasaan masyarakat Samarinda sendiri.

“Kita memiliki islamic center, masjid darun ni’mah yang akan kita perbagus, gereja di dekat kantor gubernur, dan diujung dekat pelabuhan kita punya kelenteng yang sudah jadi cagar budaya,” pungkasnya. (Adv/Ain)

Related posts