Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
DISKOMINFO SAMARINDA

HUT Ke 63 Pemkot Samarinda. Pemkot Gelar Samarinda Festival

Kompak.id,Samarinda – Pemkot Samarinda adakan Samarinda Festival di Gedung Olahraga (GOR) Segiri. Jumat (10/03/2023) malam, acara ini masih merupakan rangkaian dari HUT kota Samarinda ke 335 tahun dan HUT pemkot Samarinda ke 63 tahun.

“Melalui samarinda festival ini diharapkan dapat mengimplementasikan nilai-nilai integritas, etos kerja gotong royong sehingga mampu menyatukan lapisan masyarakat melalui budaya yang sudah ada di Samarinda,” kata wali Kota Samarinda, Andi Harun dalam pidato sambutannya.

Pembukaan Samarinda festival ini turut diramaikan oleh band ibu kota yakni D’Masiv yang menyedot antusiasme warga samarinda terutama kaula muda, direncanakan Samarinda festival akan berlangsung selama 3 hari lamanya.

“Samarinda festival tanpa music akan terasa hamba, terutama untuk kaum milenial tentu sudah lama ingin menghadiri sebuah festival yang ada hiburan nya, sebagai bentuk syukur karena sudah melewati covid yang sudah 3 tahun melanda, sehingga kita tidak pernah menghadiri agenda seperti ini, berkat kerjasama masyarakat sehingga APBD bisa meningkat,” jelas Andi Harun dalam wawancaranya dengan awak media.

BACA JUGA :  PKK Samarinda Berbagi Berkah ke Anak Yatim dan Kaum Dhuafa dari Donasi Woman’s Bazar Ramadhan

Lebih lanjut, rangkaian Samarinda Festival akan ditutup dengan agenda spesial Samarinda Bershalawat yang sesuai target akan diadakan di bulan Mei 2023.

“Tanggal 1 Mei 2023  nanti akan ada Samarinda bershalawat untuk menutup rangkaian HUT kota Samarinda dan Pemkot Samarinda, rencananya akan menghadirkan Habib Luthfi bin Yahya,” sebutnya

Orang nomor satu di Kota Tepian ini menambahkan, berpotensi ada kejutan tambahan karena ketika pihaknya berkomunikasi dengan habib, Habib Lutfi bersedia hadir diacara tersebut nantinya.

“Semoga beliau bisa ajak pak presiden, mudah-mudahan pak presiden ada waktu dan bersedia, kita berdoa saja semoga ada kejutan,” harapnya (Adv/Ain)

Related posts