Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL DISPORA KALTIM NASIONAL

Kemenpora tetapkan Puncak Peringatan Sumpah Pemuda ke-94 di Kaltim

Kompak.id, Samarinda – Gubernur Kalimantan Timur Dr H Isran Noor menyambut baik rencana pelaksanaan puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-94, 28 Oktober 2022, mendatang yang direncanakan dipusatkan di titik nol ibu kota negara (IKN) Nusantara, Sepaku, Penajam Paser Utara (PPU).

Hal  tersebut  disampaikan Deputi II Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang dipimpin Sekretaris Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI H Edi Nurinda  kepada Gubernur Isran Noor, di ruang kerja gubernur lantai 2 Kantor Gubernur Kaltim, Senin (26/9/2022).

“Bagus itu, luar biasa. Tidak usah memikirkan perfect atau tidak perfect nya. Kalau mau disitu (titik nol IKN) bagus, bikin gemanya ibu kota negara baru Indonesia. Dan momentum ini sangat pas untuk memaknai semangat juang para pemuda pendahulu bangsa ini,” ucap Isran Noor.

Terkait rangkaian acara pra maupun inti nantinya, Gubernur Isran, mengatakan dari pihak Pemprov Kaltim mengikuti saja, terpenting semua sudah terjadwal dengan baik dan disepakati bersama di Kemenpora.

“Lanjut saja. Yang penting sudah sepakat di Kemenpora. Kami di Kaltim siap,” tegas Isran Noor.

Sekretaris Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI H Edi Nurinda menjelaskan selain acara inti di titik nol IKN Nusantara berupa perkemahan pemuda dan pertunjukkan budaya dari 34 provinsi, juga akan ada acara pra yang digelar di Balikpapan dan Samarinda.

BACA JUGA :  Lahan SMKN 3 Tanah Grogot Segera Diselesaikan

Hadir mendampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim Agus Tianur, Plt Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Prov Kaltim Syarifah Alawiyah, Kepala Disdikpora Penajam Paser Utara Alimuddin, Kepala Disporapar Balikpapan CI Ratih Kusuma, Plt Asdep Kewirausahaan & Analis Kebijakan Utama H Imam Gunawan, Kabid Kepemudaan H Abdullah Mas’ud, serta Humas, Hukum dan Sisinfo Deputi Pengembangan Pemuda Abdullah Muhdi.

Agus Tianur menambahkan bahwa nantinya peserta akan berkemah di sekitar lokasi IKN. Tak hanya dari seluruh provinsi, peserta juga berasal dari perwakilan Kabupaten dan Kota Se Kaltim.

“Ini kebanggaan buat Kaltim, kemarin kita sukses menggelar Hari Olahraga Nasional (Haornas) di Balikpapan, semoga kepercayaan pusat untuk puncak HSP ini, juga sukses kita laksanakan,” harap Agus usai audiensi dengan Gubernur.

Dirinya pun berterimakasih kepada Gubernur Isran Noor yang telah mendukung rencana kegiatan ini. Apalagi, Gubernur berharap seluruh pemuda berperan aktif dalam kegiatan ini sehingga Kaltim sebagai IKN baru semakin matang termasuk dari sisi SDM nya.

“Kami bangga Gubernur Isran Noor memiliki perhatian besar terhadap pemuda, komitmen beliau tertuang jelas dalam visi dan misi Kaltim Berdaulat,” pungkasnya. (ADV/DISPORA KALTIM)

Facebook Comments Box

Related posts