Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
BERITA UTAMA UMUM

Jemput Suami Pulang Kerja, Rumah Bangsalan Terbakar

Bangsalan yang terbakar di Jalan Purwodadi RT 09 Gang Parsopawiro Kelurahan Lempake Kecamatan Samarinda Utara Sabtu (4/3/2023)

Kompak.id, Samarinda – Warga Jalan Purwodadi, RT 09 Gang Parsopawiro kelurahan Lempake kecamatan samarinda Utara dikagetkan dengan kemunculan api dari salah satu rumah bangsalan Sabtu ( 4/3/2023 ) petang.

Warga sekitar berusaha memadamkan api dengan alat seadanya,namun kobaran api semakin membesar lantaran bangunan terbuat dari bahan kayu.

Warga langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran untuk dilakukan pemadaman.

Menurut keterangan dari penyewa bangsalan yang terbakar, Rohani (32) mengatakan api muncul pertama kali dari bangsalan yg ditempatinya.

Rohani menduga kemunculan api berasal dari kompor yg tinggal saat memasak.

“Saya tadi minta jemput sama istri saya kondisi rumah kosong, begitu pulang api sudah membesar,” terang Rohani.

Rohani mengaku tidak sempat menyelematkan harta bendanya. Petugas pemadam kebakaran dan relawan berjibaku memadamkan kobaran api.

“Sekitar 40 menit kemudian api berhasil dipadamkan setelah mengerahkan 3 unit tangki dan 10 pompa portabel relawan,” terang Dwi Purwanto, Korlap Posko 7 Disdamkar Kota Samarinda.

Sedikitnya satu bangunan 6 pintu yang terbakar sedangkan yang terdampak satu rumah tunggal.

BACA JUGA :  Bentuk Terorisme, KSI Kaltim Tuntut Pembakar Al-Qur’an Diadili

“2 KK dan 7 jiwa kehilangan tempat tinggalnya,” tambahnya.

Untuk mengetahui penyebab kebakaran, petugas Polsek Sungai Pinang saat ini berada di lokasi kejadian untuk mengumpulkan keterangan sejumlah saksi. (oke)

Related posts