Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
BERITA UTAMA OLAH RAGA

Gerindra Open Chess Cup, Budisatrio: Catur Olahraga Strategi Kemenangan

G Budisatrio Djiwandono saat membuka Gerindra Open Chess Cup 2023.

Kompak.id, Tenggarong – Wakil Ketua Komisi IV DPR RI G Budisatrio Djiwandono membuka perhelatan Gerindra Open Chess Cup 2023 tingkat Provinsi Kaltim di Aula Serapo Museum Mulawarman, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Jumat (24/2/2023). Kompetisi yang digelar DPD Partai Gerindra Kaltim bekerja sama dengan Pengcab Percasi Kaltim tersebut, diharapkan mampu meningkatkan animo masyarakat terhadap olahraga catur.

“Kita harus berkolaborasi memberikan edukasi bahwa olahraga catur ini bukan hanya olahraga yang melatih kemampuan berfikir, tetapi juga memiliki filosofi yang tinggi, termasuk dalam hal strategi untuk meraih kemenangan, di mana dari catur kita bisa membaca langkah musuh 5 atau 20 langkah ke depan,” ungkap Budisatrio.

Sementara itu Ketua Pengcab Percasi Kaltim Akhmed Reza Fachlevi menyebutkan, minat atlet catur di Kaltim terus tumbuh. Tercatat peserta Gerindra Open Chess Cup 2023 kali ini mencapai 99 atlet.

“Hari ini peserta Gerindra Open berjumlah 99 orang, dengan rincian dari Samarinda 30 orang, Kukar 39 orang, Kubar 3 orang, Balikpapan 22 orang, Kutim 2 orang dan Paser 3 orang,” kata Akhmed Reza menyebutkan.

BACA JUGA :  STIT Balikpapan Bersama UINSI Samarinda Gelar Bimtek Karya Ilmiah

Saat ini Percasi Kaltim, kata Reza, tengah mempersiapkan atlet untuk menghadapi Pekan Olah Raga Nasional (PON).

“Dengan adanya Gerindra Open Chess Cup ini diharapkan dapat memberi kesempatan pada masyarakat umum yang punya potensi untuk dapat kita jadikan atlet. Sehingga bisa mewakili Kalimantan Timur kedepannya. Karena kita sedang persiapan untuk pembentukan tim pra PON dan PON Aceh Sumut,” jelas Reza yang juga Ketua Komisi IV DPRD Kaltim itu mengakhiri.

Pembukaan kompetisi yang berlangsung satu hari itu dihadiri Wakil Ketua DPRD Kukar Alif Turiadi dan Anggota DPRD Kukar Junadi. (Ain)

Related posts