Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
BERITA UTAMA SERBA SERBI

Sambut Tahun Baru Islam, KKN UINSI Samarinda di Desa Rintik Gelar Pawai Obor 

Pawai obor di Desa Rintik

Kompak.id, Penajam – Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda yang ditempatkan di Desa Rintik, Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H di desa tersebut dengan pawai obor.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menyambut secara meriah tahun baru Islam yaitu bulan Muharram,” ungkap Ketua Kelompok KKN Desa Rintik, Willy Ruswana Al-Bayhaqi, Ahad (23/7/2023).

Willy mengaku kegiatan pawai obor ini adalah salah satu program kerja KKN kelompoknya, dan telah disejutui masyarakat Desa Rintik.

“Untuk persiapan sendiri awalnya kami koordinasi terlebih dahulu kepada kepala desa, sekdes dan perangkat desa lainnya, serta bekerja sama dengan kelompok KKN Unmul,” jelasnya.

Walaupun sempat diundur, pawai obor yang diakui warga setempat sebagai pawai obor baru kali pertama  itu akhirnya dapat terlaksana.

“Karena masyarakat setempat punya acara juga sehingga baru bisa terlaksana pada Minggu jam 8 malam,” sambung Willy.

Mewakili warga Desa Rintik, Linda sebagai Sekertaris Desa (Sekdes) Rintik sangat mengapresiasi diadakannya agenda tersebut. Karena menurutnya kegiatan ini adalah hal baru yang sarat akan makna.

BACA JUGA :  Hadirkan 3 Narasumber, Semesta Academy Gelar Pelatihan Pengembangan Diri 

“Alhamdulillah kami sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan dari adik-adik KKN UINSI ini, karena telah membuat hal baru di Desa Rintik yaitu pawai obor dalam menyambut bulan Muharram,” ucap Linda.

Linda mengatakan, agenda ini merupakan agenda awal yang akan menjadi acuan agar diadakan lagi untuk tahun-tahun berikutnya.

“Insyaallah ini adalah salah satu pembuka kepada desa untuk kedepannya selalu mengadakan kegiatan ini,” pungkas Linda. (Ain)

Related posts