Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
EKONOMI DAN BISNIS

Donna Faroek Kembali Calonkan Diri jadi Ketua Kadin Kaltim

Dayang Donna bersama timnya mengambil formulir pendaftaran menjadi calon ketua Kadin Kaltim.

SAMARINDA – Dayang Donna Faroek, siap memimpin kembali Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kaltim, untuk kepengurusan 5 tahun mendatang. Keseriusannya itu dibuktikan dengan mengambil formulir pendaftaran calon ketua Kadin Kaltim, di Sekretariat Kadin Kaltim, Senin (9/5) sore tadi. Kehadiran putri mantan gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak bersama timnya itu, diterima Ketua Tim Penjaringan Kadin Kaltim Sevana Podung.

Sevana Podung menjelaskan, Tim Penjaringan Ketua Kadin Kaltim sudah membuka pendaftaran calon ketua organisasi dari para pengusaha di Kaltim itu sejak 21 April 2022. “Pendaftaran calon ketua sesuai jadwal, dibuka sampai 20 Mei 2022,” sebut Podung.

Hingga Senin (9/5) tadi, baru satu calon ketua yang mengambil formulir untuk menjadi ketua Kadin Kaltim. Calon tersebut adalah petahana ketua Kadin Kaltim yang ada saat ini yaitu Dayang Donna Faroek.

Podung mengatakan, tidak berani memprediksi siapa saja kandidat yang akan maju dan bersaing dengan Dayang Donna. “Kita menunggu, sampai nanti proses penjaringan ditutup,” sebutnya.

BACA JUGA :  Distributor British Propolis Diberangkatkan ke Turki

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Musyawarah Provinsi (Musprov) Kadin Kaltim Lanny Tanujaya didampingi Ketua Pengarah Sayid Irwan mengatakan, perhelatan akbar pemilihan ketua Kadin Kaltim itu direncanakan pada 28 – 29 Juni 2022 mendatang.

“Proses pelaksanaan Musprov terus kami matangkan, termasuk konsolidasi dengan pengurus Kadin di seluruh kabupaten dan kota di Kaltim,” sebut Lanny.

Dikatakan, sesuai ketentuan, nantinya semua pemilik hak suara, termasuk peserta musyawarah harus memenuhi ketentuan yakni memiliki kartu anggota Kadin. Termasuk semua panitia pelaksana, juga diwajibkan memiliki kartu anggota Kadin, agar hasil musyawarah ini sah dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Pemegang hak suara dari kabupaten dan kota juga diingatkan harus memenuhi ketentuan ini,” pungkas Lanny. (*)

 

Facebook Comments Box

Related posts