Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
BERITA UTAMA OLAH RAGA

Atlet Catur Asal Kalimantan Timur Berjuang di Kazakhstan, Sambut Babak Ke-4 dengan Semangat

Pecatur asal Kalimantan Timur, Chelsie Monika Ignesias Sihite tengah mengikuti kompetisi di Kazakhstan.

Kompak.id, Almaty – Atlet catur Indonesia Chelsie Monika Ignesias Sihite, berasal dari Kalimantan Timur dan saat ini mencatatkan rating 2245, telah melalui 3 babak pertandingan dalam kompetisi di Kazakhstan. Dengan catatan 2 kali imbang dan 1 kali kekalahan, Chelsie siap melangkah ke babak ke-4, Selasa (28/5/2024) pukul 15.00 waktu setempat.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh pelatih Chelsie, Yuliana Santosa, melalui akun media sosial pribadinya. Diketahui, dalam babak pertama, Chelsie berhadapan dengan Alisher Suleymenov dari Kazakhstan yang memiliki rating 2499, pertandingan berakhir imbang. Suleymenov merupakan peraih medali Olimpiade Kazakhstan yang pernah mengalahkan juara dunia nomor satu, Magnus Carlsen, dan seorang Grandmaster.

Meskipun pada babak kedua Chelsie harus mengakui keunggulan Grandmaster Levan Pantaulaia dari Georgia yang mencatat rating 2535, semangat Chelsie tetap tak tergoyahkan.

“Saya yakin Chelsie akan tampil baik di pertandingan selanjutnya,” ujar Yuliana.

Dalam babak ketiga, Chelsie berhasil bermain imbang dengan WGM Kazakhstan, Marueth Kamalidenova, yang memiliki rating 2367. Kini, Chelsie bersiap menghadapi Fm Lev Zheverev dengan rating 2408 di babak ke-4. Dukungan doa terus mengalir untuk memotivasi Chelsie dalam perjuangannya.

BACA JUGA :  Peringati Hari Ibu, Ipprisia Gelar Fun Rally 2023

Ketua Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Kalimantan Timur, Akhmed Reza Fachlevi, terus memberikan dukungan penuh untuk Chelsie, berharap prestasi terbaik dari atletnya demi Indonesia dan reputasi Kalimantan Timur. Reza siap terus mendukung kemajuan olahraga catur di daerah tersebut dan berharap Chelsie mencapai kesuksesan di pertandingan selanjutnya. (*)

Related posts