Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL BERITA UTAMA KPU Kaltim

KPU Samarinda Gelar Rapat Koordinasi Bersama Unsur Bawaslu Dalam Hadapi Pleno DPT

Kompak.id, Samarinda – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Samarinda menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Rekapitulasi DPSHP dan Penetapan DPT Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024 bersama unsur Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Samarinda, Jumat, (20/9/2024).

Terselenggara di Hotel Mercure Samarinda, KPU Kota Samarinda mengundang Koordinator Divisi HP2H Bawaslu Kota Samarinda, Sugeng Prasetyo, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Samarinda dan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Se Samarinda.

Ketua KPU Kota Samarinda, Firman Hidayat mengatakan rapat digelar untuk mengoordinasikan PPK dan Panwascam Se Samarinda dalam menghadapi pleno Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang sebentar lagi akan digelar.

“Kita upayakan sinkron dulu datanya disini antara PPK dan Panwascam,” ungkap Firman.

Disisi lain, Akbar Ciptanto yang memegang divisi data KPU Kota Samarinda mengaku sengaja melakukan rapat ini sebagai ajang tabrak data di tingkat Kota Samarinda.

Berjalannya rapat diatur dengan cara mempertemukan PPK dan Panwascam di depan forum, sehingga bisa transparan dengan data yang ada serta lebih mudah diperbaiki jika terdapat data yang ingin di tindak lanjuti.

BACA JUGA :  Disdikbud Kaltim Sambut Baik Tawaran CEIEF

Hasilnya cukup efektif, Akbar menjelaskan terdapat beberapa data yang diperbaiki di pihak PPK setelah tabrak data ini dilakukan.

“Ada penambahan dan pengurangan jumlah Tidak Memenuhi Syarat (TMS) berdasarkan data yang dipegang PPK dengan adanya forum ini,” pungkasnya. (Ain)

Related posts