Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
Uncategorized

Mendekati Pilkada 2024, Rusmadi Wongso: IKA PAKARTI Tidak Berafiliasi ke Politik

Kompak.id, Samarinda– Wakil Walikota Samarinda Rusmadi Wongso menghadiri kegiatan Halal bi Halal Ikatan Paguyuban Keluarga Tanah Jawi atau IKA PAKARTI bertempat di Taman Budaya, pada Sabtu, (11/5/2024).

Ditanya mengenai Pilkada 2024, Rusmadi yang juga selaku Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IKA PAKARTI mengatakan jika Paguyuban IKA PAKARTI tidak berafiliasi ke politik.

Namun lebih lanjut Rusmadi menjelaskan, meskipun tidak berafiliasi ke partai politik tetapi tetap tidak buta terhadap politik.

“Paguyuban ini tidak buta politik. Kewajiban kami IKA PAKARTI untuk nenyiapkan tokoh-tokoh yang dianggap oleh partai politik siap untuk mengabdi kepada daerah,” ujarnya.

Diketahui banyak tokoh-tokoh terkemuka partai politik yang berasal dari IKA PAKARTI. Tak ketinggalan Rusmadi juga menyebutkan beberapa tokoh yang turut andil dalam partai politik di berbagai daerah.

“Contohnya di DPRD Kaltim kan ada mas Seno Aji, ada pak Samsun, pak Nidya Listiyono. Di Berau juga ada ibu Syarifatul. Itu memperlihatkan bahwa kami sangat bangga kalau Partai Politik melirik sosok-sosok dari IKA PAKARTI,” jelasnya.

BACA JUGA :  Baru Dilantik, Dir Binmas Polda Kaltim Sambangi PWI Kaltim

Terakhir Rusmadi turut berharap IKA PAKARTI akan terus menjunjung guyub rukun dan nilai kultur leluhur.

“Disamping tidak berafiliasi ke partai politik, tapi harus diingat bahwa Paguyuban harus terus mengingat nilai kultur Sepi Ing Pamrih Rame Ing Gawe yaitu saling membantu dengan tulus tanpa pamrih,” tutupnya. (nsa)

Related posts