Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL DISPORA KALTIM

30 Atlet Kempo Ikuti Kejuaraan Dunia di Tokyo

Kompak.id, Tenggarong – Sekertaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono melepas 30 atlet kempo untuk mengikuti kejuaraan internasional 2023 di Tokyo, Jepang, Selasa (3/10/2023). Selain atlet, bersama rombongan juga terdapat 6 orang pelatih dan 5 orang official team.

Atlet yang mengikuti kejuaraan kempo di Tokyo ini telah lolos pada kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON). Sementara untuk yang junior secara nasional, Kukar mendapatkan posisi atau rangking 2 nasional.

Selain mengikuti kejuaraan, para atlet juga mengikuti program peningkatan kualitas, yaitu study session yang dilaksanakan selama 3 hari yang dilanjutkan dengan ujian kenaikan tingkat.

Sunggono mengaku bangga Kempo Kukar dapat mengikuti kejuaraan bergengsi tersebut.

“Dengan study session di Tokyo, Jepang ini, atlet Kutai Kartanegara dapat berpartisipasi dan bertemu atlet dari seluruh dunia,” ujar Sunggono kepada awak media.

Sunggono juga mengingatkan kepada tim Kukar baik peserta dan pendamping yang mengikuti kejuaraan ini, hendaknya dapat menjaga kekompakan, kebersamaan dan menjaga nama baik Kukar.

“Kalau sudah di Jepang nanti, tidak hanya belajar teknik beladiri, tetapi juga memahami dan memaknai filosofinya, jangan dipamerkan, jangan sombong ketika sudah menguasai teknik beladiri,” pesannya. (Adv/Dispora Kaltim)

BACA JUGA :  Kadisporapar Balikpapan Sampaikan Rasa Bangga Terhadap Atlet Boccia Pada Peparprof Kaltim 2023

Related posts