Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
PEMKOT SAMARINDA

Wakil Wali Kota Samarinda Hadiri Gerakan Nasional Aksi Bergizi

Kompak.id, Samarinda – Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi menghadiri Gerakan Nasional Aksi Bergizi di SMP Negeri 10, Jalan Untung Seropati Samarinda. Rabu (26/10/2022) pagi.

Sebelum mengikuti acara gerakan nasional Aksi Bergizi Wakil Walikota Samarinda beserta Kepala Dinas Pendidikan kota Samarinda, sekretaris dinas Kesehatan, wakil Ketua TP. PKK kota Samarinda, ketua Forum Kota sehat  beserta Siswa melakukan Olah raga SKJ 2021,  gerakan cuci tangan dan dilanjutkan Sarapan bersama.

Irama Fitamina Madjid sekretaris Dinas Kesehatan kota Samarinda melaporkan Anemia merupakan salah satu masalah kesehatan masyarakat di Indonesia yang dapat dialami oleh semua kelompok umur.

Tingginya kasus anemia erat kaitannya dengan  kepatuhan mengkonsumsi tablet tambah darah pada pada remaja putri, yang   mana hari ini dilakukan aksi serentak di Indonesia memberikan  pada pelajar putri tablet tambah darah dengan hastag “Aksi bergizi bikin glowing minum sebutir tablet  tambah darah setiap Minggu, ” terang irama.

Rusmadi mengatakan kegiatan  pagi ini merupakan  kegiatan yang penting untuk melaksanakan aksi bergizi, karena salah satu persoalan yang serius kita hadapi saat ini adalah terkait dengan penyakit Anemia.

BACA JUGA :  Wali Kota Samarinda Dukung Duta Pelajar Sadar Hukum Ikut Lomba Tingkat Provinsi

Anemia khususnya bagi anak perempuan sangat penting, karena ini membuat tubuh kita menjadi sehat, tidak lemah, lesu. Kegiatan ini mengingatkan kita semua terutama remaja putri untuk selalu minum tablet tambah darah 1 Minggu sekali, tidak hanya itu, kita juga harus rutin berolah raga dan menkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.”ucap Rusmadi.

Apabila anak-anak kita sehat tumbuh dan berkembang dengan fisik yang sehat pasti berpengaruh dengan otak,” tambahnya.

Tantang kita ke depan harus bersaing dengan sehat, untuk menjadi generasi yang mampu menatap masa depan harus sehat dan cerdas. (Adv)

Facebook Comments Box

Related posts