Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
EKONOMI DAN BISNIS PEMKOT SAMARINDA

Jaga Kualitas Air, Perumdam Tirta Kencana Kuras IPA Sungai Kapih

IPA Sungai Kapih

Kompak.id, Samarinda – Perumdam Tirta Kencana Samarinda akan melakukan kegiatan rutin pengurasan di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Sungai Kapih pada Selasa, 7 Maret 2023 mulai pukul 08.00 Wita hingga selesai. Humas Perumdam Tirta Kencana Samarinda, Sendya Ibanez mengatakan, pengurasan ini dilakukan untuk menjaga kualitas air yang didistribusikan kepada pelanggan dan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan minimal tiap 3 bulan untuk membuang sedimen lumpur yang terjadi selama pengelohan air.

Meskipun pengurasan ini akan menimbulkan efek dalam hal distribusi air ke pelanggan, Perumdam Tirta Kencana Samarinda memberikan informasi jauh-jauh hari agar pelanggan dapat mempersiapkan diri dengan menampung air bersihnya.

“Daerah yang terdampak meliputi Jalan Kapten Soejono dan sekitarnya, Perum Pondok Karya Lestari dan sekitarnya, Perumahan Ariesco dan sekitarnya, Perumahan Sambutan Asri dan sekitarnya, Sambutan Pelita 5, Pelita 6 dan sekitarnya, Perumahan Handil Kopi dan sekitarnya, dan Jalan Perjuangan serta sekitarnya,” ujarnya.

Perumdam Tirta Kencana Samarinda memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan oleh pengurasan ini, namun tetap harus dilakukan untuk menjaga kualitas air. Warga diminta untuk bersabar dan mempersiapkan diri dengan menampung air bersihnya agar kebutuhan air bersih harian masih bisa terpenuhi. (*)

BACA JUGA :  Wakil Wali Kota Samarinda Jabarkan Pentingnya Nilai Pancasila Bagi Pelajar

Related posts