Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
SERBA SERBI

UPTD Panti Sosial Perlindungan Anak “Dharma” Gelar Panggung Ramadan 

Kompak.id, Samarinda – Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Panti Sosial Perlindungan Anak “Dharma” adakan agenda talkshow rutin tahunan dan pelatihan kepemimpinan untuk anak binaannya sekaligus buka puasa bersama, Minggu (2/4/2023).

“Inikan acara talkshow yaa, biasa kita lakukan setiap tahunnya dan merupakan rangkaian dari kegiatan panggung ramadan, dimulai dari kegiatan latihan kepemimpinan, talkshow, wisata religi dan lomba lomba di acara puncak,” ungkap petugas pengelola bimbingan konseling UPTD. Panti Sosial Perlindungan Anak “Dharma”, Suyono.

Suyono mengatakan talkshow dilakukan untuk sharing pengalaman, dimana tahun sebelumnya yang diundang adalah alumni panti Dharma sendiri, kemudian untuk tahun ini mendatangkan pengamen jalanan yaitu bapak Slamet atau pak Emen.

“Dalam rangka untuk berbagi pengalaman bahwa perlunya kita bersyukur atas apa yang telah diberikan Allah kepada kita,” kata Suyono kepada Kompak.id.

Ditanya perihal latihan kepemimpinan yang ada dalam rangkaian kegiatan, Pria yang turun langsung memantau dan mengarahkan kegiatan panggung ramadhan itu menilai latihan kepemimpinan penting, sebab menjadi cara dalam pembentukan karakter untuk anak-anak yang berada di panti sosial Dharma itu sendiri.

BACA JUGA :  Serunya Mengikuti Tour Leader Camp di Cisarua, Puncak, Bogor

“Kalau berbicara latar belakang itu cukup mengenaskan, mereka memiliki latar belakang yang saya kira perlu satu terobosan yang kiranya bisa membentuk kematangan pribadinya dalam menyongsong masa depan,” jelas Suyono.

Lebih lanjut, Suyono menerangkan dalam latihan kepemimpinan yang digelar disisipkan materi terkait media sosial, dirinya beranggapan dengan kecenderungan anak muda dengan media sosial tentunya perlu pembekalan kepada mereka.

“Khususnya anak yang berada di panti sosial dharma harus diberitahu bahwa ada hal yang bisa bermanfaat dan ada juga yang bisa jadi mudharat dari media sosial, supaya bisa memilah dan memilih mana berita positif dan mana yang negatif,” terangnya.

Suyono menambahkan pagelaran panggung Ramadan akan berakhir Sabtu (15/4/2023) dengan acara puncaknya berisikan lomba-lomba untuk anak binaan di Panti Sosial Dharma.

“Acara puncak In Syaa Allah tanggal 15 april sekaligus berbuka bersama dengan lomba ceramah, ranking 1 dan hapalan surah pendek,” pungkasnya. (Ain)

Related posts