Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL BERITA UTAMA DPRD SAMARINDA

Hadir kirab Pemilu 2024, Ketua DPRD Kota Samarinda Apresiasi KPU Samarinda

Kompak.id,Samarinda – Ketua DPRD Kota Samarinda, H Sugiyono hadiri seremoni serah terima Kirab Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Samarinda, pada Minggu, (02/4/2023) di Halaman Museum Samarinda, Jalan Bhayangkara, Kecamatan Samarinda Kota. Dirinya mengapresiasi KPU Samarinda yang sukses menggelar tersebut.

“Dengan adanya kirab ini agar KPU Samarinda mensosialisasikan ke masyarakat, sehingga peserta pemilu untuk Kota Samarinda bisa diketahui, jadi pada tahapan pemilu nantinya bisa di ikuti oleh masyarakat Kota Samarinda,” kata Sugiyono kepada Kompak.id

Sugiyono berharap sosialisasi terkait pemilu bisa diberikan dan diterima masyarakat secara baik sehingga pada pelaksanaan pemilu nantinya masyarakat bisa berpartisipasi secara maksimal.

“Mudah-mudahan tingkat partisipasinya lebih tinggi daripada tahun sebelumnya,” harap Ketua DPC PDIP Samarinda ini.

Dia menambahkan, partai politik (parpol) juga harus terlibat aktif dalam sosialisasi pemilu.Mengingatkan masing-masing partai untuk berperan agar partisipasi pemilih bisa tinggi tidak bisa dan tidak boleh berharap dari KPU Samarinda saja.

“Semua memiliki peran yang sama untuk saling bersinergi untuk suksesnya tahapan pemilu,” terangnya

Sementara itu, ketua KPU Kota Samarinda Firman Hidayat mengatakan pihak KPU akan berkeliling ke setiap kecamatan untuk menginformasikan terkait pemilu yang akan di gelar nantinya.

BACA JUGA :  Pustakawan Harus Pahami Kebutuhan Pemustaka

“Agar masyarakat mengetahui kapan pelaksanaan pemilu, apakah sudah terdaftar atau belum sebagai pemilih dan apa yang harus dilakukan oleh pemilih untuk mendapatkan hak nya,” jelasnya.

Hal senada disampaikan Komisioner KPU Kota Samarinda, Najib yang menjelaskan kirab Pemilu Tahun 2024 di Kota Samarinda akan berlangsung sejak tanggal 2-10 April 2023.  Agenda utama Kirab untuk  upaya mensosialisasikan informasi Pemilu yang dihelat 14 Februari 2024.

“Semoga, selama proses semua berjalan lancar, diharapkan seluruh stakeholder terkait dapat mensukseskan Kirab ini, untuk menginformasikan ke seluruh masyarakat bahwa Pemilu akan diselenggarakan 14 Februari 2024 dan diikuti 18 partai politik,” terang mantan jurnalis ini

Najib menambahkan bahwa, terdapat 10 kecamatan dan 59 kelurahan menjadi lokasi tujuan Kirab Pemilu di Samarinda, dengan mengusung tema Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa.

Untuk diketahui,Serah terima ditandai dengan penyerahan Bendera Kirab Pemilu Tahun 2024 tersebut akan dilakukan langsung oleh Ketua KPU Bontang, Erwin kepada Ketua KPU Kota Samarinda Firman Hidayat, sebagai simbol pelaksanaan sosialisasi Pemilu secara estafet.(Adv/Ain)

 

Related posts