Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
Uncategorized

Bupati Edi Senang dengan Karang Taruna Maluhu

Bupati Kukar Edi Damansyah, saat membuka event Festival Ramadhan 1444 H kelurahan Maluhu.

Kompak.id, Tenggarong –  Saat hadir membuka acara festival Ramadhan 1444 H yang ketiga di Kelurahan Maluhu Kecamatan Tenggarong. Bupati Edi Damansyah sangat senang dengan Karang Tarunanya karena mau dan mampu berkolaborasi bersama pemerintah kelurahan Maluhu.

“Saya apresiasi dan senang dengan Kelurahan Maluhu bersama karang tarunanya, memberikan suatu yang positif ke masyarakat,” sebut Bupati Edi, Jumat (31/3/2023) malam.

Kegiatan yang berlangsung di halaman masjid Miftahul Jannah RT 11 dan selama 5 hari dengan berbagai lomba yang akan digelar, yang melibatkan seluruh komponen masyarakat.

“Meski ini bersifat lokal, jika gencar disosialisasikan, maka pengunjung luar Maluhu akan berdatangan kesini,” sebut orang nomor satu di Kukar ini.

Kedepannya, dalam mengelola festival Ramadhan bisa libatkan pelaku ekonomi di masyarakat. Karena pagelaran event agak terasa kurang lengkap, jika tidak ada produk UMKM yang ditawarkan.

“Saya kepada Camat juga bisa lakukan pembinaan kepada masyarakat atau anak muda di desa dan kelurahan, untuk bisa memamfaatkan bulan suci Ramadhan dengan hal yang positif,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Survei Litbang Kompas: PDIP, Gerindra dan Golkar Teratas, PPP dan PAN Terancam

Lurah Maluhu, Tri Joko Kuncoro menyebut, event akan berlangsung dari 31 Maret-4 April 2023 dengan berbagai lomba, seperti Habsyi, Tahfidz hafalan surat pendek, dan begerak sahur. Yang pesertanya murni warga Maluhu.

“Panitia digerakan oleh karang taruna, agar punya pengalaman yang baik untuk menggelar acara tingkat kelurahan. Terima kasih kepada semua pihak yang membantu terselenggaranya kegiatan ini berjalan sukses,” tuturnya. (ADV)

Related posts