Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL DINAS PENDIDIKAN KALTIM PENDIDIKAN

Ujian Sekolah Siswa SMAN 3 Samarinda Gunakan CBT

KOMPAK.ID, SAMARINDA – Guna terus memaksimalkan kegunaan teknologi untuk dunia pendidikan, SMAN 3 Samarinda kembali menggelar Ujian Akhir Sekolah (UAS) 2022 berbasis CBT (Computer Based Test). Sebenarnya applikasi berbasis CBT sudah tidak asing bagi guru-guru SMA Negeri 3 Samarinda. Sebab pada pelaksanaan ujian sekolah pada tahun 2021, aplikasi sejenis pernah digunakan.

Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum SMA Negeri 3 Samarinda, Suyudi, M.Pd mengatakan, aplikasi yang digunakan untuk ujian sekolah ini telah dikembankan oleh Hartoyo salah seorang guru di SMAN 3 Samarinda. Hartoyo merupakan guru Matematika yang juga ahli IT telah memprakarsai penggunaannya pada ujian sekolah  Kelas XII tahun pelajaran 2021.

“Berangkat dari ide pak Hartoyo tahun lalu, pihak sekolah mengembangkan sebuah aplikasi CBT yang kedepannya bisa terus digunakan oleh seluruh guru, bukan hanya untuk ujian sekolah atau semester, ulangan harian nantinya bisa menggunakan aplikasi ini”, Jelas Suyudi, saat membuka pengenalan aplikasinya di depan guru-guru SMA Negeri 3 Samarinda belum lama ini.

Kata dia, Pengenalan untuk sementara ini  diprioritaskan kepada guru-guru kelas XII. Kemudian menyusul untuk guru matpel kelas X dan XI akan perkenalkan dengan aplikasi ini.

BACA JUGA :  DPK Bontang Gelar Lomba Perpustakaan Sekolah

Kepala SMA Negeri 3 Samarinda, Muji Raharjo, S.Ag, M.Pd mengapresiasi dengan baik penggunaan aplikasi ini,

“Kita mencoba mengembangkan, menginovasi hal-hal yang tujuannya mempermudah dan menunjang kegiatan pembelajaran di SMA Negeri 3 Samarinda,” kata Muji. (Adv)

Related posts