Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
BERITA UTAMA PEMERINTAHAN

Tingkatkan Keamanan, Polresta Samarinda Koordinasi dengan Depo Pertamina Samarinda 

Kombes Pol Ary Fadly

Kompak.id, Samarinda – Guna menghindari hal yang tidak diinginkan, Polresta Samarinda berkoordinasi dengan pengelola depo Pertamina di Sungai Kunjang Kota Samarinda. Koordinasi tersebut berlangsung pada pada Kamis (9/3/2023), terkait pengamanan bersama untuk mencegah kebakaran.

“Jadi kita sudah lihat bahwa kesiapan pengamanan atau antisipasi memang sudah dilakukan oleh rekan-rekan depo, jadi selama ini mereka juga sudah bersinergi dengan warga sekitar, ada beberapa hydrant yang juga sudah dibuat oleh depo yang dimasukkan ke tempat ataupun pemukiman warga. Kkarena kalau kita lihat lokasinya sendiri memang pemukiman warga apabila terjadi kebakaran sangat sulit untuk dimasuki kendaraan besar,” ungkap Kapolres Samarinda Kombes Pol Ary Fadli di depan awak media.

Ary Fadli juga menjelaskan, pengelola depo telah menyiapkan alat pemadaman dan hydrant di pemukiman sekitar depo.

“Jadi sudah dibuatkan hydrant oleh pihak depo, kemudian di sisi kanan dan kiri di RT 15 maupun 23 juga sudah ada box berisi alat pemadam kebakaran yang memang diberikan oleh pihak pertamina,” jelas Ary Fadli lagi.

BACA JUGA :  Motor Listrik Yadea Beri Diskon Rp 500 Ribu, Subsidi Pemerintah Rp 7 Juta

Lebih lanjut, Ary Fadli mengatakan, Ia telah menyampaikan kepada pihak depo Pertamina untuk mengadakan pelatihan kepada masyarakat terkait penanggulangan kebakaran.

“Tadi sudah kami sampaikan melakukan pelatihan-pelatihan bersinergi antara warga dengan pihak depo harus dilakukan. Sehingga jika terjadi hal yang tidak diinginkan, persiapan yang sudah dilatih ini bisa berjalan,” kata Ary Fadli.

Ditambahkannya, seluruh pihak diminta berhati-hati dan bersama-sama menjaga depo tersebut.

“Yang pasti kita terus berupaya mengingatkan antara pihak depo dan masyarakat agar sama-sama menjaga. Karena itu juga merupakan objek vital nasional dan juga merupakan salah satu tempat pengisian minyak dan pastinya keamanan merupakan tanggung jawab semua,” pungkasnya. (Ain)

Related posts