Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
DPRD SAMARINDA

Tindak Lanjuti LKPJ Pemkot, DPRD Samarinda akan Bentuk Pansus

Kompak.id, Samarinda -Rapat Paripurna DPRD Samarinda bersama Pemerintah Kota Samarinda dengan agenda mendengarkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Samarinda tahun 2021 di Gedung DPRD Kota Samarinda, Kamis (31/03/2022) telah usai digelar siang tadi.

Dalam paparan Walikota Samarinda, Andi Harun, Pemkot Samarinda menyerap realisasi anggaran APBD sekitar 92 persen dari total Rp 3,3 triliun pada tahun 2021.

Capaian tersebut mendapat apresiasi dari Ketua DPRD Samarinda, Sugiyono. Dia menilai, capaian tersebut mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

“Saya kira bagus, karena rata-rata realisasi anggarannya cukup tinggi, terutama serapan anggaran yang paling besar di bidang PUPR,” papar Sugiyono di Gedung DPRD Samarinda siang tadi usai paripurna.

Untuk menindak lanjuti laporan tersebut, Sugiyono mengatakan pihaknya akan segera membentuk Panitia Khusus (Pansus).

Dia menjelaskan, tujuan dari Pansus tersebut ialah untuk memberikan rekomendasi dan evaluasi kepada walikota dan pemerintah kota kedepan.

“Hari ini akan langsung kita bentuk pansus LKPJ, karena waktunya satu bulan untuk menindak lanjuti apa yang disampaikan oleh walikota, nanti masukan-masukannya akan disampaikan melalui pansus,” lanjutnya.

BACA JUGA :  Angkasa Jaya: Segara Tindak TPS Liar

Politisi PDIP itu juga menegaskan, pihaknya akan terus mengawal serta mengawasi kinerja-kinerja Pemkot Samarinda, utama soal kesejahteraan masyarakat.

“Kita akan terus mengikuti perkembangan ke depannya, tentu yang sesuai dengan tupoksi kita dalam hal budgeting, controlling dan legislasi melalui perda-perda,” tutupnya.(ADV)

Facebook Comments Box

Related posts