Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
DPRD SAMARINDA

Solusi Kesehatan Terjangkau, Deni Dorong Masyarakat Manfaatkan Doctor on Call

Kompak.id, Samarinda  – Program Doctor On Call salah satu solusi terbaik untuk menjangkau layanan kesehatan dengan mudah, DPRD Samarinda memberikan tanggapan positif terkait dengan program yang dibangun oleh Pemerintah Daerah Samarinda.

Deni Hakim Anwar menjelaskan bahwa program ini sebelumnya berjalan dengan baik pada awal di luncurkan, masyarakat menggunakan program ini sesuai dengan fungsinya, begitu juga respon yang cepat dari dokter untuk menangani permasalahan yang ada.

“Waktu diawal berjalan baik, artinya sampai saat ini masih belum menerima keluhan dari adanya program tersebut, dokter juga sigap untuk menangani hal ini,” katanya

Deni menyebutkan, program ini sebenarnya mudah untuk dimanfaatkan di era globalisasi, tetapi mungkin masih ada masyarakat yang belum bisa menjangkau terkait dengan penggunaan program ini karena keterbatasan kualitas jaringan seluler yang ada.

“Sebenarnya ini bisa memudahkan masyarakat, tapi mungkin ada yang terbatas dengan jaringan dan pengetahuan menggunakan teknologi, jadi sulit untuk menggunakan program ini,” jelasnya

Politikus Gerindra menerangkan kota membuat program ini agar masyarakat lebih mudah mengakses layanan kesehatan agar tidak harus langsing ke rumah sakit menunggu antri yang panjang.

“Pemerintah kota juga membuat program ini untuk memudahkan masyarakat dalam konsultasi kesehatan,” terangnya

Dia menambahkan, Doctor On Call ini sama seperti layanan di Puskesmas ataupun Rumah Sakit, ketika masyarakat bertanya terkait dengan gejala penyakitnya, dokter akan memberikan arahan-arahan yang sesuai dengan diagnosa penyakitnya.

BACA JUGA :  Guntur Minta Khafilah Asal Samarinda Jaga Kesehatan

“Doctor On Call ini sama seperti layanan kesehatan di puskesmas dan rumah sakit, ketika pasien menelpon dokter akan mengarahkan pasien untuk mengikut anjurannya, dan jika parah dokter akan mengarahkan tim untuk segera menangani,” sebutnya

Masih menurut Deni, Doctor On Call seharusnya tidak hanya beroperasi aktif pada saat pandemi saja, akan tetapi untuk sekarang juga harus lebih intens lagi.

“Yang diharapkan Doctor On Call ini tidak berjalan saat pandemi saja, tetapi harus lebih intens lagi untuk saat ini,” harapnya

Dia menyampaikan bahwa jika ini berjalan maka masyarakat yang ada di pedalaman ataupun pasien yang tidak mendapatkan pelayanan maksimal di layanan kesehatan dapat memanfaatkan program ini.

“Seperti masyarakat di pedalaman, jika ini berjalan maksimal bisa membantu memudahkan masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan yang maksimal,” tambahnya.

Deni berharap bahwa adanya Doctor On Call ini bisa membantu meringankan beban yang ada pada masyarakat pada layanan kesehatan, adapun juga dokter yang ada akan selalu siap siaga, sehingga bisa memaksimalkan kebutuhan yang ada untuk masyarakat.

“Kami berharap dengan adanya program ini bisa membantu meringankan beban masyarakat, dan agar para dokter akan selalu siap siapa untuk bekerja maksimal melalui telpon,” tutupnya.(Adv)

Related posts