Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL DISKOMINFO KUKAR

Atlet Kukar di Porprov Kaltim 2022 Terima Bonus 

Bupati Edi Damansyah, saat menghadiri pemberian bonus bagi pejuang olahraga (sumber: Andri)

Kompak.id, Tenggarong – Para pejuang olahraga Kukar di ajang Porprov Kaltim 2022 di Berau, mendapatkan penghargaan bonus uang dari Pemkab Kukar. Pemberian bonus secara simbolis dihadiri Bupati Kukar Edi Damansyah, di masjid Agung AM Sulaiman, Selasa (18/4/2023) siang. Kadispora Kukar, Aji Ali Husni menyebut, pemberian bonus ini, merupakan janji pemerintah kepada para pejuang olahraga yang mengikuti Porprov Kaltim beberapa bulan yang lalu.

“Regulasinya sudah kuat dan mendukung, hingga terbitnya SK Bupati terkait pemberian bonus,” sebut Ali dalam sambutannya.

Mengeluarkan kebijakan bonus melibatkan, akademisi, praktisi olahraga, pengamat dan wartawan olahraga serta KONI Kukar.

“Pencairan bonus langsung ditransfer ke rekening atlet, dan dikenakan potongan pajak penghasilan,” sebutnya.

Bupati Edi Damansyah menyebut, pemberian bonus sebagai bentuk Apreasi atas prestasi, yang sudah diraih di ajang Porprov di Berau, kami bagikan bonus dengan total Rp 32 Miliar.

Untuk peraih medali emas, pemkab memberikan Rp 50 juta, untuk peraih medali perak sebanyak Rp 25 juta yang diterima, sedangkan peraih medali perunggu sebesar Rp 10 juta yang diterima. Dan Kukar menempatkan juara 3 diajang porprov Berau.

BACA JUGA :  Pasar Ramadan Kota Samarinda Kenalkan Penggunaan Qris

“Saya akui, tim official pelatih dan atlet, mengurusi olahraga dengan baik, maka hasilnya juga baik seperti saat ini,” ucapnya.

Edi menyebut, Pemkab kukar berkomitmen untuk memajukan olahraga, dengan evaluasi cabang olahraga yang dinaungi KONI. Kalau Kukar kalah dengan kota sekitarnya seperti Samarinda, karena memang berbeda penagananan.

“Yang saya bangga, semua atlet yang berprestasi asli Kukar. Meski lahir di luar kukar, sudah mencari rizki,tinggal dan beranak pinak di kukar, ini juga orang asli kukar,” pungkasnya. (ADV)

Related posts