Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL DINAS PENDIDIKAN KALTIM PENDIDIKAN

SMKN 14 Samarinda Tawarkan Jurusan Terbaik

Kepala Sekolah SMKN 14 Samarinda, Poneran.

Kompak.id, Samarinda –  SMKN 14 Samarinda menargetkan terjadi peningkatan jumlah siswa yang mendaftar di masa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2022/2023. Jika selama ini sekolah hanya menerima 300 siswa atau peserta didik. Maka diharapkan pada tahun ini jumlah tersebut dapat meningkat.

“Setiap tahunnya 300 siswa, tapi tahun ini kalau bisa lebih. Tetapi kami juga terkendala dengan ruang belajar yang belum bertambah, tapi tetap akan kami upayakan, ” ungkap Poneran Kepala Sekolah SMKN 14 Samarinda kepada media ini, Selasa, (24/05/22).

Untuk itu sosialisasi baik secara daring maupun melalui tatap muka ke sekolah-sekolah menengah dilakukan Poneran. Meski begitu, Poneran menegaskan, dalam PPDB tahun ini sekolahnya tetap mengacu pada peraturan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Kita mengikuti prosedur dan juknis yang diberikan pemerintah. Karena kalau melanggar nanti kena sanksi. Jadi tidak boleh start duluan,” ungkapnya.

Selain itu Poneran mengakui, SMKN 14 Samarinda yang berada di Samarinda Seberang tersebut belum banyak dilirik masyarakat. Hal itu menurutnya karena letak sekolah yang tidak berada di pusat kota. Sehingga dengan PPDB yang menggunakan sistem zonasi diharapkan dapat menjadi salah satu keuntungan sekolahannya, selain enam jurusan yang tersedia, terdapat sejumlah jurusan yang dapat diandalkan untuk menarik minat peserta didik baru.

BACA JUGA :  Arogansi Oknum Guru kepada Wartawan, PWI Kaltim Siapkan Langkah Hukum

“Kita punya 2 kompetensi kejuruan yang go nasional yaitu pemasaran dan tata busana, bahkan akreditasinya langsung dari pusat. Ada 1 jurusan yang banyak diminati dan diluar dugaan kami, otomatisasi dan tata kelola perkantoran (OTKP),” sebutnya mengakhiri. (Adv/*)

Facebook Comments Box

Related posts