Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL DINAS PENDIDIKAN KALTIM PENDIDIKAN

SMAN 8 Samarinda Akan Terima 210 Peserta Didik Baru

Rudy Hendro Purnomo

Kompak.id, Samarinda – Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun ajaran 2022/2023 segera dibuka. Semua sekolah saat ini tengah menyiapkan teknis pendaftaran bagi peserta didik baru. Namun, pendaftaran PPDB tahun ini dilakukan secara daring atau online. Sehingga sekolah-sekolah di Samarinda gencar bersosialisasi, termasuk SMAN 8 Samarinda yang memanfaatkan media sosial untuk menarik peserta didik baru..

“Kita manfaatkan era digitalisasi untuk sosialisasi, biasanya menggunakan Telegram. Seluruh informasi PPDB kami share di sana sekaligus tanya jawab. Langkah ini praktis supaya ortu tidak bolak-balik ke sekolah,” ungkap Rudy Hendro Purnomo Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 8 di Sungai Kunjang, Selasa, (31/5/2022).

Selain itu, lanjut Rudi, sosialisasi secara langsung ke kelurahan dan RT di wilayah Kelurahan Karang Asam Ulu sebagai target utama juga dilakukan. Kemudian terkait dengan pendaftaran secara daring, sekolah akan memberikan pendampingan melalui posko kepada orang tua siswa yang tidak semuanya melek teknologi. Karena keterbatasan ruang kelas, tahun ini SMAN 8 diperkirakan hanya menampung 210 peserta didik baru.

BACA JUGA :  Event Internasional, Dua Mahasiswa UINSI Paparkan Jurnalisme Kenabian

Sekolah yang berlokasi di Jalan Untung Suropati Kelurahan Karang Asam Ulu itu memiliki sejumlah prestasi akademik maupun non-akademik. Prestasi itu ditorehkan dari 16 ekstra kulikuler (eskul) sekolah, seperti futsal, pramuka, basket dan kegiatan lainnya.

“Silahkan orang tua mendaftarkan anaknya sesuai jurusan yang diinginkan. Kami memfasilitasi ketersediaan informasi dan pendaftaran. Adapun diterima atau tidaknya itu ketentuan Disdikbud,” kata Rudy menambahkan. (Adv/*)

Facebook Comments Box

Related posts