Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL DINAS PENDIDIKAN KALTIM PENDIDIKAN

SMAN 3 Samarinda Jalin Kerja Sama untuk Prestasi Olimpiade

Siti Lailatin Nurun Hidayati

Kompak.id, Samarinda – SMAN 3 Samarinda menjalin kerja sama denan sejumlah pihak, terutama terkait dengan pembinaan khusus olimpiade akademik maupun non akademik. Untuk soal ini, Dalam kerja sama ini SMAN 3 menggunakan jasa pelatih dari luar sekolah.

“Kita ada pembinaan rutin kepada anak didik, khususnya olimpiade. Maka dari itu selain dibimbing guru juga dibimbing pelatih dari luar. Gunanya untuk memperkuat tim meraih juara disetiap kompetisi,” ucap Siti Lailatin Nurun Hidayati, Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubungan Masyarakat SMAN 3 Samarinda kepada media ini, Senin, (13/6/2022).

Ia menambahkan SMAN 3 juga memberi kesempatan kerja sama dengan bimbingan belajar (bimbel) yang ada di Samarinda. Harapannya bimbel dapat memberikan jam belajar tambahan di luar jam sekolah. Sementara itu, komunikasi dan koordinasi dengan perguruan tinggi pun dilbangun. Agar anak didiknya dapat melanjutkan studi. Sehingga pihaknya memberi ruang sosialisasi melalui alumni maupun perguruan tinggi secara langsung. Kemudian kerja sama tambahan akan diupayakan sekolah yang berlokasi di Jl. Ir. Juanda itu, khususnya penerapan kurikulum merdeka belajar.

BACA JUGA :  Pertama di Indonesia, Kaltim Siap Laksanakan Kurikulum Merdeka

“Ke depan kita akan menerapkan kurikulum merdeka. Jadi ada upaya menambah kerja sama dengan home industri untuk keterampilan siswa,” pungkasnya mengakhiri. (Adv/*)

Facebook Comments Box

Related posts