Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL DINAS PENDIDIKAN KALTIM PENDIDIKAN

PPDB Secara Daring Diharapkan Tidak Terkendala Jaringan

SMAN 3 Samarinda

Kompak.id, Samarinda – Peneriman Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun ajaran 2022/2023 kembali menerapkan sistem daring (online). Sehingga memerlukan persiapan teknis yang matang untuk  operator jaringan internet. Persiapan tersebut tengah dilakukan SMAN 3 Samarinda yang berada di Jalan Juanda, Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Samarinda Ulu.

“Selama ini kendalanya cuman satu yaitu dijaringan, selain itu tidak ada. Kita bekerja sama dengan PT. Telkom untuk operator lapangannya. Jadi kami harap tahun ini lancar tidak molor-molor seperti tahun kemarin,” ungkap Siti Lailin Nurun Hidayati Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMAN 3 Samarinda.

Sebagai antisipasi, lanjut Lailin, sekolah menyediakan kuota jaringan pribadi jika nantinya jaringan terganggu. Sementara itu, 3 ruangan posko bantuan juga disediakan selama pendaftaran berlangsung. Pasalnya, tidak semua wali murid mahir dalam teknologi. Sehinggan nantinya dapat membantu mengatasi kendala yang terjadi.

Kemudian SMAN 3 Samarinda menyediakan 306 kuota bagi peserta didik baru, terdiri dari 9 kelas dengan masing-masing ruangan diisi 34 siswa.

“Kita sosialisasikan terus secara online maupun offline supaya target terpenuhi. Totalnya 306 siswa yang kita terima nanti, ” tuturnya menyebutkan.

BACA JUGA :  Dispora Kaltim Ajak Gelar Turnamen Bridge Besar pada Tahun Depan

Lailin juga mengimbau kepada wali murid untuk tidak fokus kepada 1 sekolah saja. Untuk itu 5 kesempatan (pilihan) yang diberikan agar dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin.

“Silahkan orang tua memanfaatkan 5 pilihan yang ada. Jangan sampai fanatik ke SMAN 3 saja karena banyak yang lain negeri maupun swasta. Supaya semuanya merata dan tidak ada tebang pilih antar sekolah,” tegasnya. (Adv/*)

Facebook Comments Box

Related posts