Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
DINAS PENDIDIKAN KALTIM

SMAN 2 Tanah Unggulan Di Paser, Sayang Minim Fasilitas Penunjang.

Kepala SMAN 2 Tanah Grogot, Nasrudin

SMAN 2 Tanah Unggulan Di Paser, Sayang Minim Fasilitas Penunjang.

Kompak.id, Paser  – Meskipun menjadi salah satu sekolah unggulan yang ada di Kabupaten Paser. Sarana dan prasarana yang berada di  SMA N 2 Tanah Grogot masih sangat minim dan tentunya dapat menghambat proses pengembangan sekolah, terutama dalam proses belajar mengajar.

Kepala Sekolah SMAN 2 Tanah Grogot, Nasrudin  mengatakan, beberapa sara dan prasarana salah satunya yakni pagar sekolah sangatlah penting bagi keamanan fasilitas, serta mencegah orang asing masuk ke sekolah.

“Pagar sangatlah perlu agar keamanan sekolah serta siswa lebih terjaga,” kata Nasrudin saat ditemui diruanganya, Selasa (10/05/2022).

Nasrudin melanjutkan dengan adanya pagar sekolah, memudahkan para pendidik untuk mengawasi para siswa saat jam istirahat dan saat proses belajar mengajar berlangsung.

“Kami dapat membatasi pergerakan para siswa yang akan melakukan hal negatif serta dapat mengurangi tingkat kenakalan pelajar,” jelasnya.

Dijelaskan, dalam Site Plan, selain pagar sekolah, fasilitas lainnya yang belum ada yakni, aula, kantin, asrama sekolah, ruang administrasi, serta beberapa perumahan guru belum dibangun. Dengan kurangnya fasilitas tersebut tentunya sangat mempengaruhi penempatan yang telah disesuaikan oleh Site Plan sekolah, seperti ruang kelas yang menjadi ruang perpustakaan serta ruang administrasi yang menjadi asrama para siswa

BACA JUGA :  SMKN 7 Tingkatkan Kerja Sama dengan 15 Perusahaan

“Banyak penataan ruang yang tidak sesuai karena kurangnya fasilitas bangunan, tentunya hal ini akan berpengaruh pada akreditasi sekolah,” jelasnya.

Pada sebelumnya pihak sekolah kata Nasrudin, telah melakukan pengajuan fasilitas tersebut, namun hingga kini belum ada tanggapan dari dinas terkait.Ia berharap fasilitas yang belum ada ini, bisa segera terealisasikan, agar sekolah bisa fokus dalam mendidik para siswa agar lebih berprestasi dan berkualitas.

“Kami berharap pemerintah daerah dapat membantu memfasilitasi dalam pengajuan fasilitas sekolah yang hingga kini belum ada,” harapnya.(Muh/Oke)

Facebook Comments Box

Related posts