Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL DINAS PENDIDIKAN KALTIM PENDIDIKAN

SMA dan SMK Boarding Akan Dibangun di Mahakam Ulu

Disdikbud Kaltim bersama anggota DPRD Mahakam Ulu

KOMPAK.ID, SAMARINDA – Guna mempercepat pembangunan sumber daya manusia di Kaltim, Pemerintah Provinsi Kaltim berencana akan membangun SMA dan SMK di Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu). Hal itu dikemukakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim, Anwar Sanusi saat menerima kunjungan DPRD Mahulu, di lantai 4 kantor Disdikbud Kaltim, Rabu (2/3/2022).

Kadisdikbud Kaltim Anwar Sanusi mengatakan, untuk Sekolah Luar Biasa (SLB) di Kaltim telah diberikan 1 unit mobil yang diserahkan langsung oleh Gubernur Kaltim. Hal ini merupakan perhatian Gubernur kepada anak-anak disabilitas di Kaltim.

“Untuk di Mahakam Ulu, rencana akan dibuat SMA Boarding dan SMK Boarding. Untuk lahannya bisa diajukan di Long Bagun atau Long Apari,” tutur Anwar.

Dia berharap, pendidikan di Kaltim semakin maju mengingat menyongsong Ibu Kota Negara Nusantara. Pelajar di Kaltim jangan sampai hanya menjadi penonton, tapi turut serta berkembang dan semakin meningkat kualitas sumber daya manusianya.

Novita Bulan selaku Ketua DPRD Mahakam Ulu, mengucapkan terima kasih sudah bisa diterima oleh Disdikbud Kaltim. Pihaknya menyampaikan keluhan-keluhan dari masyarakat Mahulu khususnya terkait masalah bidang pendidikan.

BACA JUGA :  Sosialisai Kebangsaan Akhmed Reza, Narasumber: Tan Hana Dharma Mangrwa

“Mohon adanya peningkatan kesejahteraan guru  SMA/SMK, baik PNS maupun tenaga kontrak. Karena letak geografis Mahakam Ulu berbeda dengan 9 kabupaten kota yang lain,” tutur Novita.

Pihaknya juga meminta sarana dan prasarana pagar sekolah, jaringan sekolah, peralatan olahraga, pelatihan untuk tenaga pengajar guru dapat diberikan. Kemudian untuk sekolah SMA swasta yang telah lama dibangun bisa dinegerikan. (Adv)

Facebook Comments Box

Related posts