Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
BERITA UTAMA UMUM

Si Jago Merah Mengamuk di Jalan Gelatik, Lahap Belasan Rumah Warga

Kompak.id,Samarinda– Si Jago merah kembali mengamuk di Samarinda kini melahap belasan rumah di Jalan Gelatik 1, Blok B, Kelurahan Temindung Permai, Kecamatan Sungai Pinang, Samarinda. Kamis (11/05/2023) siang.

Kebakaran tersebut diduga akibat konsleting listrik di salah satu rumah bangsalan dalam keadaan kosong yang ditinggalkan pemiliknya.

Saksi mata yang juga warga korban kebakaran, Murni (30) mengatakan api bersumber dari rumah bangsal yang dalam keadaan kosong ditinggalkan pemiliknya. Api muncul dari rumah pintu bangsal nomer 3 yang lagi kosong,

“Saya lagi saat kejadian sedang mencuci pakaian, listrik tidak stabil jadi saya keluar mengecek keluar dan  ternyata gara-gara di meteran tetangga sudah keluar api,” jelasnya kepada Kompak.id

Dirinya berusaha mematikan namun tidak bisa karena api cukup cepat berkobar. Dirinya dan suaminya pun segara menyelamatkan diri dengan lari meninggalkan rumahnya.

“Karena sudah dicoba tidak bisa dimatikan akhirnya saya dan suami memilih menyelamatkan diri,” ungkapnya

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelematan AH Hendra saat ditemui di lokasi kebakaran mengatakan pihaknya mendapatkan laporan terjadi kebakaran sekitar pukul 10.05 WITA.

BACA JUGA :  Gas Elpiji Langka Saat Lebaran? Ini Jawaban Pertamina

“Yang terbakar rumah kayu, dengan rincian 6 rumah tunggal 2 rumah bangsal dengan 11 pintu, informasi awal penyebab api masih dalam penyelidikan yang berwajib, namun tadi ada informasi dari masyarakat itu dari konsleting listrik,” terangnya kepada Kompak.id

Dia menambahkan, api baru bisa dipadamkan setelah 1 jam 30 menit oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan bersama relawan Kota Samarinda.

“Kesulitan karena akses jalan yang lumayan sempit, kemudian banyaknya warga berkerumun, tetapi air cukup tersedia karena disini ada kayak anak sungai,” pungkasnya (Ain)

Related posts