Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
BERITA UTAMA

Idulfitri, Ketua Komisi IV Ingatkan Jaga Toleransi dan Kewaspadaan

Akhmed Reza Fachlevi

SAMARINDA – Menyambut momen suci Lebaran yang semakin dekat, Ketua Komisi IV DPRD Kaltim H. Akhmed Reza Fachlevi S.Sos mengingatkan pentingnya menjaga kebersamaan, toleransi, serta kewaspadaan bagi para pemudik.

“Pilpres dan Pileg sudah berlalu. Saatnya kembali meningkatkan kebersamaan agar kita semua tetap rukun, damai, saling menghargai antarumat beragama, antarumat seagama, dan antarsesama,” kata Reza di kediamannya, Senin (8/4) tadi.

Dikatakan, tahun-tahun sebelumnya Indonesia tidak mudah merayakan Lebaran dalam kondisi pandemi. Saat ini, setelah semua dipermudah, tidak ada lagi pengetatan, momen lebaran menjadi waktu penuh makna untuk mempererat tali silaturahmi antarwarga dan menjunjung tinggi nilai-nilai persaudaraan serta toleransi antarumat beragama.

“Momen Lebaran seperti ini adalah waktu tepat meningkatkan kepedulian terhadap sesama, terutama di tengah suasana politik yang juga mulai memanas. Mari gunakan momen lebaran ini sebagai ajang saling mendekatkan hati, meningkatkan toleransi, dan saling menghargai perbedaan,” ujarnya.

Meski pandemi sudah berlalu, Reza tetap mengingatkan para pemudik menjaga kewaspadaan. “Jika memang kondisi sedang kurang sehat, sebaiknya tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan seksama. Sehingga semua bisa saling menjaga,” imbuhnya.

BACA JUGA :  RSU AWS Kekurangan Dokter Spesialis

Ia juga mengingatkan para pemudik, baik yang naik pesawat, kapal, maupun jalur darat untuk tetap menjaga keselamatan dan kesehatan. “Paling utama menjaga emosi. Jangan mudah terpancing marah. Karena di tengah suasana yang padat, kadang membuat seseorang mudah terpancing emosi,” sebutnya.

Bagi pengguna jalur darat, motor maupun mobil, diingatkan untuk memperhatikan kondisi jalan, menghindari kelelahan saat berkendara, dan mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

Diharapkan, dengan menjaga kebersamaan, toleransi, dan kewaspadaan, momen Lebaran tahun ini akan menjadi pengalaman yang berkesan dan membawa berkah bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Mari kita jaga kebersamaan, hargai perbedaan, dan selalu berupaya untuk menciptakan suasana Lebaran yang damai dan berbahagia bagi semua,” pungkasnya. (*)

Related posts