Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
BERITA UTAMA NASIONAL OLAH RAGA

Pecaturnya Raih Medali SEA Games, Ketua Percasi Kaltim: Sangat Membanggakan

SAMARINDA, Kompak. Ketua Persatuan Olahraga Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kaltim, Akhmed Reza Fachlevi mengaku bangga dengan prestasi WIM Chelsie Monica dan WIM Ummi Fisabilillah yang mempersembahkan medali emas terakhir bagi Indonesia dari cabang catur pada SEA Games Vietnam 2021.

Selain berhasil meraih emas, pasangan ganda putri tersebut menjadi yang terbaik dalam nomor catur kilat beregu putri yang berlangsung di Quang Ninh Exhibition Center, Vietnam, Sabtu (21/5/2022).

“Ini merupakan prestasi yang tentu sangat luar biasa dan sangat membanggakan bagi seluruh rakyat kita terutama warga Kaltim,” ungkap Akhmed Reza kepada pewarta, Sabtu (21/5/2022).

Chelsie Monica Ignesias Sihite selain menyumbang emas dalam beregu, Women International Master atau WIM asal Balikpapan itu juga meraih medali perak nomor catur kilat putri setelah di final kalah dari IM Nguyen Pham Le Thao asal Vietnam dengan ½ – 1 ½.

“Itulah prestasi yang memang membanggakan. Mampu ke final hasilnya emas dan perak dapat diraih sekaligus dan ini untuk Indonesia. Jadi prestasi ini saya harapkan dapat memotivasi pecatur-pecatur kita di Kaltim,” kata pria yang akrab disapa Reza ini melanjutkan.

BACA JUGA :  Dua Mahasiswa S2 KPI UINSI, Jadi Penguji Wartawan di Palangkaraya

Sebelumnya pada semifinal WIM Chelsie menang atas WGM Gong Qianyun (Singapura) 1,5 – 0,5. Padahal di babak preliminasi 5 babak Chelsea gemilang meraih skor tertinggi 4,5. Ia hanya kehilangan 0,5 poin hasil remis dengan IM Pham Le Thao Nguyen. Pada catur kilat putri, Indonesia menurunkan dua pecatur. Selain WIM Chelsie, ada nama IM Medina Aulia Warda yang gagal ke semifinal karena hanya menempati urutan kelima di penyisihan.

“Saya sampaikan terima kasih yang tak terhingga atas capaian Chelsie dan teman-teman yang telah berjuang optimal dalam SEA Games tahun ini. Semoga prestasi ini terus berulang, terus meningkat dan menjadi fighting spirit bagi teman-teman pecatur lainnya,” kata Reza yang juga Ketua Komisi IV DPRD Kaltim ini.
Politisi Partai Gerindra ini juga menambahkan, pembinaan atlet ke depan, diharapkan bisa melahirkan pecatur berprestasi lainnya dari Kaltim. (*)

Facebook Comments Box

Related posts