Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL PERPUSDA KALTIM

Perpustakaan Sekolah di Kutai Timur Kejar Akreditasi, DPK Kaltim Dukung dengan Lakukan Pembinaan

Kepala DPK Kaltim Muhammad Syafranuddin menyampaikan pentingnya akreditasi bagi perpustakaan sekolah, Rabu (10/5).

Kompak.id, Sangatta – Terus upayakan perpustakaan sekolah dengan mengantongi akreditasi di setiap daerah, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim kali ini bertolak ke Kutai Timur. Rombongan DPK Kaltim yang melakukan supervisi dan pembinaan didampingi langsung oleh Kepala DPK Kaltim, Muhammad Syafranuddin, pada Rabu (10/5).

Muhammad Syafranuddin, mengungkapkan apresiasi besarnya kepada DPK Kutai Timur dan seluruh pengelola perpustakaan di Kutim yang dengan tangan terbuka bekerja sama dengan DPK Kaltim untuk mendorong perpustakaan sekolah yang ada di Kaltim menyadari pentingnya akreditasi bagi pengelolaan perpustakaan.

“Bimbingan ini kami juga senang hati membantu, karena 10 persen perpustakaan yang terakreditas di Kaltim pun tidak mudah. Maka dari itu mari bersama membahu kita kejar akreditasi untuk semakin memadainya perpustakaan sekolah di Kutim dan Kaltim,” papar pria yang akrab disapa Ivan tersebut.

Pembinaan yang berakhir dengan sesi diskusi oleh peserta dan DPK Kaltim tersebut menghasilkan para pengelola perpustakaan segera memulai membenahi layanan serta fasilitas di perpustakaan.

BACA JUGA :  SLB Miliki Guru dan Kurikulum Khusus

“Melalui diskusi ini kita jadi mengetahui bersama apa kendala dan tantangan dalam pemenuhan proses akreditasi, sehingga kekosongan yang ada akan kita rumuskan bersama dan tindak lanjuti,” beber Ivan.

Sebelumnya, DPK Kaltim juga melakukan supervisi dan pembinaan ke DPK Kota Bontang pada Selasa (9/5). (ADV/DPK Kaltim)

Related posts