Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
BERITA UTAMA OLAH RAGA

Percasi Kaltim Seleksi Terbatas Atlet Catur Hadapi Kejurnas

Kompak.id, Samarinda – Pengprov Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kaltim pagi tadi membuka kegiatan Seleksi Terbatas Atlet Kejurnas tahun 2022 yang dilaksanakan mulai Sabtu (29/10/2022) hari ini hingga Minggu (30/10/20202) nanti di Pondok Tereza, Jalan Abdul Wahab Syahrani, Samarinda.

“Sebelum dimulai seleksi sudah dilaksanakan  technical meeting pagi tadi dan pertandingan dimulai 30 menit,” ungkap Sekum Percasi Kaltim, Abdul Hasan usai pembukaan kepada Kompak.id saat ditemui di lokasi acara

Untuk jumlah peserta yang mengikuti seleksi terbatas ini berjumlah 48 orang pecatur senior dengan jenis catur rapid atau catur cepat yang dimana setiap pemain diberi waktu lebih sedikit untuk mempertimbangkan gerakan mereka daripada yang diizinkan oleh kontrol waktu turnamen normal.

“Catur rapid ini berdurasi 25 menit ditambah 10 detik,” jelasnya

Lebih lanjut, Hasan menyampaikan ada 8 Kabupaten dan Kota yang hadir mengikuti sleksi terbatas tersebut sedangkan untuk Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU ) dan Kabupaten Mahakam Ulu absen.

“Dari Samarinda ada 12 orang, Balikpapan 8 orang, Bontang 6 orang, Kutai Kartanegara 8 orang, Paser 3 orang, Kutai Barat 3 orang, Kutai Timur 6 orang dan Berau 5 orang,” sebutnya

BACA JUGA :  RS Mata Pemprov Kaltim Serius Dongkrak Kapasitas SDM

Untuk diketahui, seleksi terbatas Se Kalimantan Timur ini terdiri dari 7 babak. Dimulai di hari Sabtu hingga Minggu Sore. (Oke)

Facebook Comments Box

Related posts