Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL DINAS PENDIDIKAN KALTIM PENDIDIKAN

Pelajar SMAN 2 Kota Bangun Raih Medali OSSN 2022

SMAN 2 Kota Bangun, Kutai Kartanegara

Kompak.id, Tenggarong – Sejak tahun 2009 sampai dengan tahun 2020, SMAN 2 Kota Bangun, Kutai Kartanegara telah menghasilkan siswa-siswi berprestasi. Tahun 2022 ini, kembali SMAN 2 Kota mengantarkan siswinya meraih prestasi. Dalam ajang Prestige Olimpiade Sains Pemuda (Prominensa) dan Olimpiade Sains dan Statistika (OSSN) yang diadakan Yayasan Prestasi Indonesia pada 3 April 2022, SMAN 2 Kota Bangun meraih dua medali perak dan tiga medali perunggu.

Untuk dua medali perak dalam bidang studi Matematika dan Fisika diraih Salsa Gita Faradila. Tiga medali perunggu diperoleh dari bidang studi bahasa Inggris, ekonomi oleh Karimah Husnayain dan Fisika diraih oleh Arya. Sebanyak kurang lebih 9.207 peserta SMA mengikuti ajang bergengsi ini. Padahal OSSN tercatat diikuti oleh hampir 10 ribu siswa SMA. Hasilnya SMAN 2 Kota Bangun mendapat tiga medali perak yang diborong Salsa Gita Faradila.

“Hasil dari kolaborasi guru-guru yang hebat dengan para siswa yang berani untuk mencoba,” ungkap Kepala SMAN 2 Kota Bangun, Winarno, Jumat (8/4/2022).

BACA JUGA :  Arogansi Oknum Guru kepada Wartawan, PWI Kaltim Siapkan Langkah Hukum

Meski keikutsertaan lomba bermula dari informasi yang diperoleh dari Instagram, Winarno mengaku, keberanian mencobalah yang dapat mengukur kemampuan para siswadan siswinya.

“Saya sering berpesan bahwa keberhasilan dimulai dari berani mencoba sebab tanpa keberanian untuk melangkah dan mencoba tidak akan pernah ada keberhasilan,” kata Winarno menegaskan. (Adv)

Facebook Comments Box

Related posts